Perkembangan Terbaru Rencana Uji Coba Arema Kontra Persebaya

By Ovan Setiawan - Rabu, 29 Maret 2017 | 21:15 WIB
Media officer Arema, Sudarmaji saat mengumumkan nama baru klubnya di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Minggu (18/12/2016).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Media officer Arema, Sudarmaji saat mengumumkan nama baru klubnya di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Minggu (18/12/2016).

Niat Arema FC untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Persebaya Surabaya harus bertepuk sebelah tangan. Mereka memastikan uji coba yang sesuai rencana digelar bertepatan dengan launching tim pada 8 April 2017 dipastikan batal.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan manajemen Persebaya, saat ini mereka lebih memilih menyusun tim sambil menunggu kepastian jadwal Liga 2,” ujar media officer Arema FC, Sudarmaji kepada JUARA pada Rabu (29/3/2017).

Sebelumnya, manajemen Arema FC sangat mengharapkan Persebaya menjadi tamunya dalam acara launching tim. Sebab selama ini, kedua tim memiliki sejarah panjang di pentas sepak bola Indonesia, khususnya dalam  memperebutkan gengsi Jawa Timur.

Baca Juga:

Apalagi bagi kelompok suporter kedua tim, Aremania dan Bonek, pertemuan kedua jelas mengundang rasa penasaran dan rindu. Hal ini dikarenakan sejarah pertemuan keduanya sempat terputus lantaran Persebaya harus vakum dari kompetisi resmi Liga Indonesia.

Sebagai gantinya, manajemen Arema FC memiliki opsi kedua dengan berencana melakukan uji coba dengan Madura United.

Namun, komunikasi masih terus berlanjut karena mereka tidak ingin laga uji coba tersebut mengganggu persiapan tim menyambut digelarnya Liga 1. Liga 1 rencananya akan dimulai per 15 April 2017.

“Kami akan berkomunikasi dengan tim-tim lain sebagai lawan Arema FC pada uji coba selanjutnya,” tutur pria asal Banyuwangi tersebut.

Arema FC sudah menjalani sekali pertandingan uji coba melawan 757 Kepri Jaya dengan hasil imbang tanpa gol. Laga itu dilakukan di lapangan Arhanud, Kabupaten Malang pada Selasa (28/3/2017) sore.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso menginginkan dua kali uji coba sebelum digelarnya kompetisi resmi Liga 1.

“Kami butuh dua kali uji coba sebelum ke Liga 1,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.