Semen Padang Mudik ke Kampung Nilmaizar Sebelum Lawan PS TNI

By Yosrizal - Kamis, 30 Maret 2017 | 08:45 WIB
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat melayani wawancara usai laga melawan  Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (20/7/2016).
DOK. PT. GTS
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat melayani wawancara usai laga melawan Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (20/7/2016).

Semen Padang akan menggelar uji coba kontra PS TNI di Stadion H Agus Salim pada 5 April 2017. Tetapi sebelum melawan PS TNI, Irsyad Maulana Cs akan mudik dulu ke kampung halaman pelatih Nilmaizar dan Delvi Adri untuk menjamu Payakumbuh Selection.

Sebelumnya, tim berjulukan Kabau Sirah merencanakan untuk bertanding segi tiga di lapangan Tanjung Jati, Kabupaten 50 Kota, pada 1-3 April 2017. Tetapi, satu tim lainnya, PSPS Pekanbaru berhalangan hadir.

Sehingga, mereka hanya melakoni duel melawan pesepak bola lokal Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

“Tadinya, kami sudah merencanakan untuk bertanding segi tiga di Tanjung Jati. Tetapi, PSPS yang kami undang berhalangan hadir karena sudah menjadwal uji coba lainnya," kata Asisten pelatih Semen Padang, Delvi Adri.

"Terpaksa, kami bertanding sekali saja melawan Payakumbuh Selection,” tuturnya.

Melawan tim sepak bola kampung kelahiran Nilmaizar dan Delvi Adri, merupakan rutinitas tahunan Semen Padang setiap kali akan mengikuti kompetisi.

Uji coba ini sekaligus bersilaturahmi dengan para penggemar sepak bola dan fans Semen Padang di kabupaten dan kota tersebut.

Baca Juga:

Setelah dari Payakumbuh, tim yang bermarkas di Bukit Indarung itu baru menghadapi tim selevel, PS TNI.

Melawan pasukan dengan julukan The Army, merupakan uji coba terakhir Semen Padang sebelum main di Liga 1. Karena, jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 tinggal lebih kurang 10 hari.

“Ya, mungkin hanya dua kali uji coba itu yang bisa kami lakukan. Tetapi tak masalalah, karena dinilai sudah cukup untuk mencari format dan skema pasti untuk mengawali Liga 1,” tutur Delvi.

PS TNI datang ke Padang yang merupakan bagian dari serangkaian tur Sumatera mereka jelang Liga 1. Selain di Padang, tim yang kelelola oleh PT Arga Gega Magna (AGM) itu beruji coba di Medan dan Pelembang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.