Trial Eks Striker Indonesia U-19 Diperpanjang, Arema FC Coret Andrea Bittar

By Ovan Setiawan - Rabu, 29 Maret 2017 | 19:01 WIB
Penyerang berstatus trial Arema FC, Andrea Bittar (kanan) mencoba melewati pemain 757 Kepri Jaya FC pada uji coba di lapangan Arhanud, Kabupaten Malang, Selasa (28/3/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang berstatus trial Arema FC, Andrea Bittar (kanan) mencoba melewati pemain 757 Kepri Jaya FC pada uji coba di lapangan Arhanud, Kabupaten Malang, Selasa (28/3/2017) sore.

Pemain naturalisasi asal Prancis, Andrea Bittar belum berjodoh dengan Arema FC. Tim pelatih klub berjulukan Singo Edan ini memutuskan untuk batal merekrut Bittar. Namun, satu pemain berstatus trial yang juga eks striker Indonesia U-19 diperpanjang masa seleksinya.

“Setelah melakukan pemantauan, kami putuskan bawa Andrea Bittar tidak lolos seleksi,” ujar pelatih Arema FC, Aji Santoso pada Rabu (29/3/2017).

Sebelumnya, Bittar sudah mendapatkan pantauan dari tim pelatih Arema FC selama seminggu. Dia mulai mengikuti seleksi Arema FC sejak Rabu (22/3/2017). 

Bahkan demi melihat sejauh mana kemampuan pemain yang pernah membela Pelita Bandung Raya ini, Bittar mendapatkan kesempatan lebih saat pertandingan uji coba melawan 575 Kepri Jaya.

Uji coba itu terlaksana di lapangan Arhanud, Kabupaten Malang pada Selasa (28/3/2017) sore.

Baca Juga:

Meski tidak lolos seleksi, namun Aji melihat nilai plus dari kemampuan Bittar, terutama dalam hal semangat bertarung yang sudah ditunjukkan pada saat latihan dan uji coba.

"Dia bagus di dalam fighting spirit dan kemauan bekerja keras. Tetapi di dalam sepak bola, saya rasa masih banyak aspek-aspek yang harus dimiliki pemain,” ujar mantan pelatih timnas U-23 Indonesia ini.

Selain aspek teknis, pertimbangan lain adalah faktor usia. Saat ini, Arema FC tengah getol untuk mengumpulkan pemain-pemain muda. Apalagi, mereka kemungkinan akan ditinggal oleh tiga pilar mereka yang akan kembali gabung dengan timnas U-22.

Para pemain itu adalah bek Bagas Adi Nugroho, serta duo gelandang Hanif Sjahbandi dan Nasir.

"Kalau seandainya Andrea masih berusia di bawah 23 tahun, kami mungkin ambil. Tetapi, dia sudah berusia 25 tahun,” ucap Aji.

Dengan dilepasnya Bittar, ada satu penyerang seleksi yang masih bertahan di Arema FC dan tengah dalam pantauan tim pelatih. Pemain ini adalah Dalmiansyah Matutu, yang merupakan mantan striker timnas U-19.

Matutu masih berusia 20 tahun. “Kami masih lihat kemampuannya (Dalmiansyah),” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.