Rachmat Irianto, Punya Status Permata Baru di Persebaya

By Rabu, 29 Maret 2017 | 22:30 WIB
Rachmat Irianto (kanan), putra legenda Persebaya, Sugiantoro, yang mengikuti seleksi pemain timnas Indonesia U-18 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, 23 Maret 2017.
Rachmat Irianto (kanan), putra legenda Persebaya, Sugiantoro, yang mengikuti seleksi pemain timnas Indonesia U-18 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, 23 Maret 2017.

Tidak mudah menjadi kapten di tim dengan nama sebesar Persebaya Surabaya. Bila jabatan itu diemban anak muda yang baru berusia 17 tahun, pastilah ia punya kualitas yang istimewa. 

Penulis: Tovan Kumara/Gonang Susatyo/Andrew Sihombing

Rachmat Irianto, demikian nama anak muda yang dimaksud. Pemain yang akrab disapa Rian ini ditunjuk sebagai kapten Bajul Ijo di laga uji coba kontra PSIS Semarang pada Minggu (19/3/2017). 

Ia juga dipercaya untuk mengeksekusi penalti dalam pertandingan yang dimenangi dengan skor tipis 1-0 oleh Persebaya itu.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, menyebut Rachmat sudah memiliki semua kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi kapten tim dalam usia yang sedemikian muda.

“Saya memilih Rian menjadi kapten Persebaya karena dia memiliki mental yang bagus. Dia masih muda, tetapi memiliki integritas. Selain itu, Rian mempunyai teknik sepak bola yang mumpuni,” tutur Iwan.

Rachmat kini dianggap sebagai permata baru Persebaya. Hal itu pula yang membawa siswa SMAN 10 Surabaya tersebut dipanggil ke seleksi Indonesia U-19.

Rachmat dipanggil untuk menggantikan 12 pemain yang dipulangkan dari timnas.

“Saya siap dengan segala konsekuensinya. Jika seleksi nanti gagal, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri,” tutur siswa kelas XII ini.

Di sisi lain, Rachmat sekaligus mulai mengikis bayang-bayang sang ayah. Rachmat merupakan anak dari bek tengah legendaris Persebaya dan timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.