Indonesia U-19 Masih Mencari Komposisi Terbaik

By Kamis, 30 Maret 2017 | 00:30 WIB
Sejumlah pemain mengikuti seleksi tim nasional U-19 di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur, Minggu (12/3/2017).
MUHAMMAD BAGAS
Sejumlah pemain mengikuti seleksi tim nasional U-19 di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur, Minggu (12/3/2017).

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, sepertinya tak ingin pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan timnas langsung cepat merasa puas.

Penulis: Andrew Sihombing

Baru seminggu menggelar latihan intensif di lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta, selusin pemain sudah dipulangkan ke daerah asal.

"Ya, sejumlah pemain memang dipulangkan untuk diganti dengan yang lain. Ini bukan pencoretan, hanya keluar-masuk pemain untuk mencari yang terbaik dari yang ada," kata Indra selepas sesi latihan pagi pada Sabtu (26/3/2017).

Eks pelatih Bali United itu menyebut pemain yang sudah dipulangkan itu tetap punya kesempatan kembali ke timnas.

"Bila kualitas pemain baru ternyata malah di bawah, di antara pemain yang dipulangkan itu bisa saja dipanggil lagi," katanya.

Keputusan memulangkan pemain ini diambil selepas sesi internal game di akhir pekan. Dalam jadwal yang dirancang oleh Indra dan staf kepelatihan, evaluasi tim dan pemain memang dilakukan setiap Sabtu.

"Begitu terus hingga kami mendapatkan komposisi terbaik bagi timnas," tutur Indra.

Sang pelatih tak khawatir kebijakan seperti ini membuat para pemain sulit menyatu.

"Mereka memang belum benar-benar berbaur satu sama lain. Tapi, tidak ada masalah. Nanti pasti lebih gampang ketika sudah memasuki TC yang lebih intensif," ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.