Indonesia U-22 Bersiap ke Spanyol

By Selasa, 28 Maret 2017 | 07:33 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (kedua dari kanan), memberikan instruksi kepada peserta seleksi timnas U-22 yang dilangsungkan di SPH Karawaci, Kamis (23/2/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (kedua dari kanan), memberikan instruksi kepada peserta seleksi timnas U-22 yang dilangsungkan di SPH Karawaci, Kamis (23/2/2017).

Agenda tur Indonesia U-22 arahan Luis Milla ke Spanyol sudah jelas. Bagas Adi dkk akan melakoni lima kali uji coba di Negeri Matador itu.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Satu lawan yang sudah pasti adalah Kosta Rika U-20.

"Tetapi lawan dan jadwal melawan Kosta Rika U-20 juga masih terhitung tentatif. Meski begitu, kami tinggal menunggu konfirmasi dari mereka," kata Endri Erawan, Manajer Indonesia U-22.

Selain Kosta Rika, timnas dimungkinkan menghadapi tim kasta ketiga Spanyol, Fuenlabrada. Selanjutnya Guangzhou Evergrande serta dua klub Spanyol lainnya.

Selama di Spanyol, Endri, yang juga menjabat sebagai CEO Mitra Kukar itu, mengungkapkan pihaknya tengah berusaha untuk menggunakan markas timnas Spanyol untuk berlatih.

Kini, PSSI sedang masuk tahap negosiasi dengan Federasi Spanyol (RFEF). Persiapan di Spanyol nantinya bukan langsung untuk fokus ke SEA Games, tapi dialihkan dulu ke pematangan untuk terjun di Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei.

Persiapan memang wajib matang lantaran beban yang dipatok tak ringan. Evan Dimas cs ditargetkan membawa pulang perak di pesta multicabang negara-negara muslim itu sebelum memburu emas di SEA Games.

Baca Juga:

Evaluasi


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X