Endong Tirtayasa Tetap Punya Kans Bela Garuda Muda

By Yan Daulaka - Minggu, 26 Maret 2017 | 18:35 WIB
Endong Tirtayasa (kiri) bersama sang ayah sebelum meninggalkan Bandara Eltari Kupang menuju Jakarta, Minggu (19/3/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Endong Tirtayasa (kiri) bersama sang ayah sebelum meninggalkan Bandara Eltari Kupang menuju Jakarta, Minggu (19/3/2017).

Mimpi satu-satunya pemain seleksi U-19 asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Endong Tirtayasa, untuk mengenakan kaos berlambang Garuda yang menempel di dada untuk sementara waktu ditunda.

Nama remaja berusia 17 tahun asal Kepulauan Adonara, Flores Timur, ini masuk daftar 12 pemain yang dipulangkan pelatih Indra Sjafri.

Pada Sabtu (25/3/2017) malam, Indra Sjafri mengirim pesan singkat kepada JUARA perihal pemulangan Endong. Dia ternyata punya penilaian khusus terkait keputusannya tersebut.

"Endong saya pulangkan dulu. Dia bagus dan punya potensi menjadi pemain yang dibutuhkan ke depannya. Hanya, dalam kesempatan seleksi, dia masih kurang dalam pemahaman soal taktik," ucap Indra.

Baca Juga:

Endong lolos seleksi dari ratusan anak NTT ketika Indra Sjafri belusukan ke perbatasan Indonesia-Timor Leste di Kota Atambua pada 11 Februari 2017. Dia dinilai masih punya kans dipanggil kembali ke timnas sewaktu-waktu.

"Saya masih mencoba pemain lain pada posisi sama untuk melihat perbandingan mana yang lebih bagus," kata Indra melanjutkan. 

"Namun, jika tidak lebih baik atau di bawah kualitas Endong, maka Endong bisa saya panggil lagi," tutur pelatih asal Padang, Sumatera Barat ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.