Kurniawan DY: Marquee Player Jangan Asal Punya Nama Besar

By Budi Kresnadi - Minggu, 26 Maret 2017 | 18:04 WIB
Eks striker tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, berbicaran dalam jumpa pers MILO Football Challenge di Bandung, Sabtu (25/3/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Eks striker tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, berbicaran dalam jumpa pers MILO Football Challenge di Bandung, Sabtu (25/3/2017).

Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyambut baik kehadiran marquee player alias pemain bintang di Liga Indonesia. Namun, ia berharap jangan sekadar bermodal nama besar.

"Marquee player yang datang ke Indonesia harus memiliki rekam jejak yang bagus. Jangan asal punya nama besar," ujar Kurniawan kepada wartawan di Bandung, Sabtu (25/3/2017).

Dia juga mengingatkan persyaratan marquee player seperti pernah bermain di liga elite dunia serta berpengalaman tampil di Piala Dunia juga harus diterapkan secara konsisten.

Menurut Kurniawan, rekam jejak sangat penting karena kehadiran pemain asing yang berstatus marque player harus membawa dampak positif bagi sepak bola Indonesia.

Dampak positif bukan hanya dari sisi teknis, juga dari perilakunya sehari-hari sebagai pemain profesional.

"Saya berharap marquee player bisa memberi contoh bagaimana seharusnya sikap sebagai pemain profesional," kata Kurniawan.

Baca Juga:

Mantan bomber timnas yang biasa disapa Kurus itu melihat masih banyak pemain Indonesia yang mengaku profesional, namun belum berlaku profesional.

"Masak pemain profesional bolos latihan. Cara berpikir bisa berubah setelah melihat contoh yang bagus dari marquee player," ucap Kurus.

Sejauh ini, Kurniawan menyebut nama pemain yang pernah membela Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gums, sebagai pemain asing yang paling pantas menjadi anutan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X