Lepas Widodo C Putro, Sriwijaya FC Datangkan Pelatih Baru

By Segaf Abdullah - Sabtu, 25 Maret 2017 | 20:40 WIB
Eks pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro saat menyiapkan latihan khusus untuk lini pertahanan timnya sebelum dijamu Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/5/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Eks pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro saat menyiapkan latihan khusus untuk lini pertahanan timnya sebelum dijamu Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/5/2016).

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) memutuskan tidak memperpanjang kontrak pelatih Widodo Cahyono Putro. Namun, dalam waktu dekat, tim berjulukan Laskar Wong Kito bakal kedatangan juru taktik anyar.

Terhitung per 30 Maret 2017, Widodo Cahyono Putro resmi tidak lagi menakhodai Teja Paku Alam dkk.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin, Sabtu (25/3/2017). Manajemen tim Laskar Wong Kito melakukan evaluasi menyeluruh seusai kegagalan pada Piala Presiden 2017.

Pada turnamen pra-musim tersebut, SFC gugur di babak delapan besar setelah dikalahkan Arema FC dengan skor tipis 0-1.

"Manajemen SFC sangat mengucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih yang sudah memberikan kontribusi positif dan bekerja keras serta berdedikasi tinggi selama ini," ucap Dodi.

"Manajemen SFC juga mendoakan semoga karier kepelatihan coach Widodo Cahyono Putro dan tim pelatih lainnya akan terus meningkat ke depannya," kata dia.

Menjelang Liga 1 yang bergulir 15 April 2017, Dodi menyatakan manajemen SFC telah menyiapkan pengganti Widodo. Namun, dia belum menyebutkan siapa suksesor legenda sepak bola Indonesia itu.

"Pelatih baru diperkirakan akan datang dalam 1-2 hari ke depan. Dia  bakal mulai memimpin latihan SFC," kata putra sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, itu.

Sebelum dicap gagal di Piala Presiden, Widodo juga tidak memenuhi target juara manajemen SFC pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Saat itu, SFC menempati urutan keempat klasemen akhir.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.