Arema FC Mulai Rambah Sepak Bola Putri

By Ovan Setiawan - Sabtu, 25 Maret 2017 | 10:41 WIB
Media officer Arema, Sudarmaji saat mengumumkan nama baru klubnya di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Minggu (18/12/2016).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Media officer Arema, Sudarmaji saat mengumumkan nama baru klubnya di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Minggu (18/12/2016).

MALANG, JUARA.net – Menyadari bahwa perkembangan sepak bola saat ini tidak hanya didominasi oleh kaum pria, Arema FC bergerak. Melalui Akademi Arema, mereka memberikan porsi kepada yang berminat terhadap sepak bola wanita khususnya pemain putri usia dini.

”Baru-baru ini, kami membuka pendaftaran untuk  Akademi Arema. Di tingkat grassroot, kami justru banyak permintaan agar menerima  calon pesepak bola perempuan,” ujar manajer operasional Akademi Arema, Sudarmaji.

Berawal dari dorongan tersebut, Akademi Arema tidak bisa menolak. Sebab mereka berprinsip bahwa Akademi Arema bisa menjadi jalan bagi siapa saja untuk bisa meraih cita-cita.

”Kami tidak bisa menolak. Mungkin secara antusias tentu masih didominasi oleh kaum laki-laki, tetapi pada prinsipnya Akademi Arema terbuka terhadap siapa saja,” tutur Sudarmaji.

Baca juga:

”Kami ingin mengembangkan bakat sebagai pesepak bola, tentunya dengan syarat dan harus melalui proses seleksi,” ujar pria yang menjabat sebagai  media officer Arema FC ini.

Akademi Arema merupakan institusi pendidikan sepak bola milik Arema FC yang memiliki jenjang di beberapa kelompok usia.

Khusus untuk grassroot, mereka menerapkan sepak bola yang fun dengan menanamkan  prinsip gembira dengan sepak bola.

Saat ini, perkembangan sepak bola wanita di Indonesia cenderung lambat. Namun di sisi lain, sepak bola  menjadi tren di kalangan wanita.

Hal ini ditandai dengan banyaknya klub-klub futsal wanita baik di sekolah atau kampus.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X