Pembelaan Stefano Cugurra Seusai Persija Tumbang

By Jumat, 24 Maret 2017 | 19:30 WIB
Bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo (kanan) mencoba menjauhkan bola dari penyerang Madura United, Guy Junior pada laga Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo (kanan) mencoba menjauhkan bola dari penyerang Madura United, Guy Junior pada laga Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017) sore.

CILACAP, JUARA.net – Persija Jakarta ditumbangkan Madura United pada laga perdana Cilacap Cup 2017, Jumat (24/3/2017). Pelatih Stefano Cugurra memiliki pembelaan atas catatan negatif Ismed Sofyan Cs.

Perjalanan dari Jakarta ke Cilacap memakai akomodasi kereta api dikatakan Stefano Cugurra menguras tenaga anak asuhnya.

Apalagi, Persija menurut pelatih dengan sapaan Teco itu sebelum ke Cilacap menjalani program latihan keras di Jakarta. Kondisi Ismed Sofyan Cs pun belum maksimal jika main dalam intensitas tinggi.

”Saya rasa perjalanan di kereta api dari Jakarta ke sini cukup melelahkan. Anak-anak pun tak maksimal, apalagi sebelumnya kami latihan keras di Jakarta,” kata Teco selepas laga.

Bahkan, Teco juga mengungkapkan Willian Pacheco absen karena sakit. Sehingga, bek asal Brasil itu juga tak bisa dimainkan pada laga ini.

Baca juga:

”Pacheco kelelahan dan mengeluhkan pusing setelah menempuh perjalanan jauh. Dia pun meminta untuk tak dimainkan,” katanya menjelaskan.

Namun terlepas dari semua itu, pelatih asal Brasil itu mengatakan pada laga ini Madura United turun tanpa memakai susunan pemain simulasi Liga 1.

Madura United pada pertandingan ini turun penuh tanpa pemain U-22 sejak babak pertama. Sedangkan kami memakai pemain muda, karena di Liga 1 nanti hal itu yang dipakai,” ujar Cugurra.

”Pemain muda kami harus sering dimainkan, walau hasilnya kurang memuaskan. Sebab, kami harus memainkan mereka untuk bahan evaluasi,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.