Futsal di Indonesia Masih Jadi Olahraga Rekreasi

By Segaf Abdullah - Kamis, 23 Maret 2017 | 21:05 WIB
Sekjen FFI, Edhi Prasetyo (kanan) berpose dalam sesi penutup jumpa pers FFI U-20 Championship di Brewerkz Bar & Grill, Senayan, Jakarta, Kamis (23/3/2017) siang WIB.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Sekjen FFI, Edhi Prasetyo (kanan) berpose dalam sesi penutup jumpa pers FFI U-20 Championship di Brewerkz Bar & Grill, Senayan, Jakarta, Kamis (23/3/2017) siang WIB.

Sekretaris Jenderal PSSI, Edhi Prasetyo, mengungkapkan tidak mudah mengubah citra futsal menjadi olahraga prestasi. Selama ini, sepak bola dalam ruangan tersebut memang lebih terasa sebagai olahraga rekreasi.

Edhi Prasetyo melontarkan pernyataan tersebut pada sesi jumpa pers FFI U-20 Championship di Brewerkz Bar & Grill, Senayan, Jakarta, Kamis (23/3/2017) siang WIB.

Pada periode ini, timnas futsal U-20 Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sejak Februari lalu. Itu dilakukan untuk persiapan mengarungi Kejuaraan Futsal AFC U-20 2017 di Bangkok, Thailand, pada 16-26 Mei mendatang.

Akan tetapi, Edhi menyatakan bahwa tim futsal muda Indonesia tidak dibebankan target apapun pada turnamen antarnegara Asia tersebut.

"Untuk tim U-20, kami tidak menargetkan apa-apa. Karena ini turnamen kelompok umur, kami hanya sebatas memberikan dukungan," ucap Edhi.

"Ya, di Indonesia futsal masih menjadi olahraga rekreasi belum prestasi. Tetapi, yang banyak ditonton masyarakat adalah olahraga prestasi," kata dia.

Edhi berharap, dengan digelarnya FFI U-20 Championship 2017 pada 25-31 Maret mendatang, pelatih timnas Futsal Indonesia, Victor Hermans, bisa menjaring pemain yang dibutuhkan.

Minimal, Vics, sapaan Victor Hermans, bisa membantu mengubah paradigma masyarakat yang dimaksud Edhi pada Kejuaraan Futsal AFC U-20.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X