Pacu Performa Tim, Sriwijaya Gelar Tur ke Luar Kota

By Noverta Salyadi - Kamis, 23 Maret 2017 | 18:14 WIB
Pemain Sriwijaya FC berusaha merebut bola dari pemain Arhanud TNI Udara Palembang, dalam laga ujicoba di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (22/3/2017).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC berusaha merebut bola dari pemain Arhanud TNI Udara Palembang, dalam laga ujicoba di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (22/3/2017).

Menjelang pelaksanaan Liga 1, 15 April 2017 mendatang, Sriwijaya FC akan melakukan tur uji coba ke luar kota. Beberapa kota yang akan didatangi selama tur yang rencananya dimulai pada minggu ke-4 Maret ini antara lain Cilebon, Karawang maupun Lampung.

Tur ini untuk mencari lawan seimbang guna memacu peforma tim Sriwijaya FC. Dari dua kali uji coba di Palembang pasca-Piala Presiden Februari lalu, tim berjulukan Laskar Wong Kito tidak pernah mengalami kekalahan.

Terakhir, Sriwijaya FC melakukan uji coba melawan tim Arhanud TNI Angkatan Udara Palembang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (22/3/2017). Tim asuhan coach Widodo Cahyono Putro berhasil memborong enam gol tanpa balas.

Menurut Widodo, dari dua kali uji coba, Sriwijaya FC belum mendapatkan lawan seimbang. Namun begitu, ia mengintruksikan agar anak asuhnya tidak menganggap remeh lawan yang dihadapi.

Baca Juga:

Dari hasil uji coba tersebut, Widodo masih belum merasa puas, terutama kepada pemain lokal yang masih bergantung kepada pemain asing. Hal itu terlihat saat menghadapi SRP United, Laskar Wong Kito masih kesulitan mencetak gol.

“Pengalaman pemain asing memang masih sangat menentukan, tetapi secara agresivitas, pemainan anak-anak sudah menunjukkan peningkatan. Untuk itu harus lebih banyak lagi uji coba,” kata Widodo.

Mantan asisten Benny Dollo ini mengaku peran pemain asing memang sangat dibutuhkan timnya, tetapi penampilan tiga pemain muda Maldini Pali, Hendra Sandi, dan Indra Permana cukup baik di lini depan.

“Penampilan pemain muda cukup baik, tetapi tentunya harus lebih banyak lagi menggelar uji coba sebelum Liga 1 dimulai. Paling sedikit kami butuh empat uji coba lagi di luar dan terakhir di Palembang dengan klub Liga 1 juga,” ujar Widodo.

Widodo menegaskan, sekarang ini anak asuhnya diminta untuk bermain lebih banyak menciptakan peluang agar bisa menjadi gol dan melakukan penekanan, serta tidak egois.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.