Begini Cara Exco PSSI asal Sumatra Barat Mendukung Indra Sjafri

By Yosrizal - Kamis, 23 Maret 2017 | 18:22 WIB
Exco PSSI, Refrizal (tengah), berdialog dengan pelatih U-18, Indra Sjafri (kiri), saat menyaksikan latihan timnas U-18 di lapangan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (22/3/2017).
YOSRIZAL/JUARA.NET
Exco PSSI, Refrizal (tengah), berdialog dengan pelatih U-18, Indra Sjafri (kiri), saat menyaksikan latihan timnas U-18 di lapangan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (22/3/2017).

 Hubungan emosional sesama orang Minang mendorong anggota Komite Eksekutif (Exco PSSI) PSSI, Refrizal, untuk memberikan dukungan kepada pelatih tim nasional U-18, Indra Sjafri.

Exco yang juga anggota DPR RI utusan Sumatra Barat itu, mendatangi tempat latihan timnas U-18 di lapangan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (22/3/2017).

Ia juga menyaksikan bagaimana Indra Sjafri memberikan program latihan kepada para pemain Garuda Muda yang disiapkan ke Piala AFF 2017.

Kehadiran lelaki berkaca mata asal Pariaman itu mendapatkan apresiasi dari Indra.

Pelatih asal Lubuk Nyiur, Kabupaten Pesisir Selatan, itu juga memberi penjelasan kepada anak-anak binaanya tentang siapa Refrizal.

“Secara pribadi, saya sangat mengapresiasi kehadiran beliau, baik sebagai Exco PSSI maupun sebagai anggota DPR RI asal pemilihan Sumatra Barat. Karena, selama ini jarang ada pejabat negara yang mau turun langsung ke lapangan untuk sekadar memberikan dukungan kepada pelatih dan pemain,” kata Indra.

Kepada JUARA, Refrizal mengaku ia secara spontan datang untuk menyaksikan latihan timnas U-18, sekaligus memberikan support kepada pelatih Indra Sjafri.

Padahal, dalam struktur kepengurusan PSSI, Refrizal bukanlah Exco yang membidangi sepak bola. Ia ada di bidang futsal.

Namun, ia mengaku tak peduli dengan jabatan itu. Sebagai pengurus PSSI, ia merasa punya tanggung jawab moral kepada sepak bola Indonesia dan futsal.

“Bagi saya, datang ke lapangan untuk melihat latihan timnas dan sekadar memberikan dukungan kepada pelatih Indra adalah sebuah panggilan. Lagi pula, Indra adalah pelatih yang pernah sukses membawa Indonesia juara di Piala AFF dan putra Sumatra Barat,” ucap Refrizal.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.