Ketika Sepak Bola NTT Mulai Bergairah...

By Yan Daulaka - Kamis, 23 Maret 2017 | 18:49 WIB
Sebuah baliho launching SSB Bali United Kristal Kupang berdiri tegak disalah satu jalan protokol kota Kupang, NTT.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Sebuah baliho launching SSB Bali United Kristal Kupang berdiri tegak disalah satu jalan protokol kota Kupang, NTT.

Sepak bola di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bergairah. Banyaknya nama-nama pemain bertalenta yang berhasil dijaring dari kawasan tersebut oleh tim pencari bakat, menjadi pemicu utama.

Aksi blusukan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, hingga pelosok terdalam NTT untuk menyeleksi pesepak bola lokal yang nantinya dipakai untuk memperkuat skuat timnas besutannya, menjadi awal semua itu.

Karena setelah aksi Indra Sjafri, disusul secara beruntun oleh pelatih lain, seperti Raja Faisal (Persih Tambilahan), hingga terakhir pelatih muda berbakat yang juga putra NTT, Ricky Nelson Gideon (PBFC).

Kedatangan mereka memancing keluar anak-anak remaja kampung dan kota untuk berlomba-lomba unjuk kebolehan agar bisa dilirik.

Fenomena ini membuat beberapa orang berduit di NTT seperti Fary Francis dan David Fulbertus tergerak hatinya untuk menyambut antusiasme para pesepak bola muda tersebut.

Selain membuka sekolah sepak bola (SSB), mereka juga membangun komunikasi dengan klub-klub besar serta para pemangku jabatan di PSSI pusat.

Saat ini, ada dua SSB yang tengah naik daun dan menjadi pionir membuka jalan pembinaan anak-anak NTT di berbagai jenjang usia.

SSB tersebut adalah SSB Bali United Kristal Kupang dan SSB Bintang Timur di Kabupaten Belu, tepatnya di perbatasan Republik Indonesia-Timor Leste.


Lapangan SSB Bali United Kristal Kupang.(YAN DAULAKA/JUARA.NET)

"Keinginan kami hanya supaya sepak bola di NTT tidak terus ketinggalan dari daerah lain," ucap David Fulbertus, pemilik Hotel Swiss-Belinn Kupang yang juga Direktur SSB Bali United Kristal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.