Ezra Walian: Terima Kasih, Saya Dapat Mewujudkan Mimpi

By Septian Tambunan - Rabu, 22 Maret 2017 | 12:31 WIB
 Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).
INSTAGRAM @EZRAWALIAN
Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).

Striker tim nasional (timnas) Indonesia, Ezra Walian (19), mengutarakan rasa syukurnya seusai laga uji coba internasional kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017).

Pertandingan tersebut dimenangi Myanmar dengan skor 3-1. Gol tim tamu dicetak oleh Maung Maung Lwin (menit ke-22), Kyaw Ko Ko (74'-pen), dan Aung Si Thu (90+2'), sedangkan gol Indonesia datang dari lesakan Ahmad Nur Hardianto (22').

Kendati tidak mengukir gol, Ezra Walian menyita perhatian suporter Indonesia saat dia dimasukkan pelatih Luis Milla pada menit ke-46 untuk menggantikan Ahmad Nur Hadianto. Nama pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini disebut sekitar tiga kali oleh pendukung Tim Garuda.

"Terima kasih atas dukungan semuanya. Saya dapat mewujudkan mimpi saya," kata Ezra melalui akun resmi Instagram-nya.

"Namun, mohon maaf belum dapat memberikan kemenangan. Kami akan berusaha lebih baik ke depannya," ucap Ezra.

Baca Juga:

Sebelumnya, Ezra sempat diragukan tampil dalam partai melawan Myanmar karena proses naturalisasinya hingga Senin (20/3/2017) siang belum selesai.

Akan tetapi, pada Senin malam, Ezra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah Keppres pengajuan kewarganegaraannya ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Myanmar memang begitu mendominasi Indonesia. Mereka unggul dalam hal penguasaan bola (55 persen; 45 persen), total tembakan (13; 5), tembakan tepat sasaran (5; 4), hingga akurasi operan (84; 81).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Instagram, Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.