Komentar Haru Pahlawan Persebaya Musim 1996-1997 Akhir Pekan Lalu

By TB Kumara - Selasa, 21 Maret 2017 | 23:01 WIB
Mantan striker Persebaya, Reinald Pieters, jelang laga Persebaya kontra PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (18/3/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Mantan striker Persebaya, Reinald Pieters, jelang laga Persebaya kontra PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (18/3/2017).

1997, Reinald Pieters, terharu akhir pekan lalu. Pria berdarah Maluku ini senang klub lamanya kembali berkiprah.

Reinald Pieters terharu karena bisa menyaksikan kembali Persebaya Surabaya pada Minggu (19/3/2017). Apalagi, momen Persebaya is back itu dapat dukungan ribuan bonek yang memadati Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada laga ini, Persebaya menjamu PSIS Semarang dan menang 1-0 dalam laga uju coba sebagai bagian persiapan ke Liga 2 musim 2017.

”Melihat ribuan bonek dan spanduk yang terpasang, saya rasa hampir sama persis seperti dulu."

Striker Persebaya Musim 1996-1997, Reinald Pieters

”Menyenangkan bisa kembali menyaksikan Persebaya, tim dengan berbagai gelar juara di sepak bola Indonesia,” kata Pieters, pencetak satu dari tiga gol Persebaya di final Liga Indonesia 1996-1997.

Pegawai Dispora Kota Surabaya ini bercerita, melihat animo bonek yang hadir di tribune membuatnya teringat ketika bermain di Stadion Gelora 10 November.

Militansi dukungan yang diberikan bonek hampir sama dengan saat ini.

Baca juga:

”Melihat ribuan bonek dan spanduk yang terpasang, saya rasa hampir sama persis seperti dulu. Waktu saya masih bermain,” ucap Pieters.

Untuk itu, eks pemain Persegres Gresik dan Persiku Kudus ini punya harapan untuk Persebaya di Liga 2. Dia ingin anak asuh Iwan Setiawan tampil konsisten dan jadi juara untuk promosi ke Liga 1 musim 2018.

Saat ini, Reinald Pieters bersama beberapa mantan pemain Persebaya lainnya, seperti Anang Maruf, Endra Prasetya, Jatmiko, Yusuf Ekodono, dan Bejo Sugiantoro berkarya di Dispora Kota Surabaya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X