TOPIK TERPOPULER
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memperhatikan permainan anak asuhnya yang menjamu Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memperhatikan permainan anak asuhnya yang menjamu Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).

Luis Milla Ungkap Alasan Mainkan Ezra Kontra Myanmar

KABUPATEN BOGOR, JUARA.net - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, menungkapkan alasannya memainkan Ezra Walian walau sang striker baru tiba dua hari sebelum laga uji coba kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Selasa (21/3/2027).

Ezra dimainkan pada babak kedua setelah babak pertama bermain imbang 1-1. Penyerang Jong Ajax tersebut tampil menggantikan Ahmad Nur Hardianto pada jeda babak.

Dia pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari suporter yang menyerukan namanya.

"Saya mau melihat dia bermain dan karena dia datang baru kemarin. Sementara pemain lain sudah saya saksikan selama sebulan," kata Milla seusai laga.

Ezra memang baru bergabung dengan tim pada Minggu (19/3/2017) siang.

Bahkan, dia sempat terancam tak bisa tampil karena Keppres permohonan menjadi kewarganegaraan Indonesia belum ditandangani hingga Senin (20/3/2017) siang.

Akhirnya, pada Senin malam Keppres tersebut telah ditandatangani Jokowi. Selama babak kedua, Ezra memiliki setidaknya memiliki dua peluang emas mencetak gol.

Sayang tidak ada gol yang mampu diciptakan penyerang berusia 19 tahun tersebut. Sebaliknya, Ezra dipaksa melihat gawang timnya kemasukan oleh gol dari titik putuh Kyaw Ko Ko pada menit ke-73 dan lesakan Si Thua Aung (89').

"Saya bertanggung jawab seratus persen memainkan Ezra. Saya yang memutuskan memainkannya," jelas Milla.

TOPIK :

Komentar

Selengkapnya