Wawancara Mat Halil: Persebaya Akan Diperhitungkan

By Rabu, 22 Maret 2017 | 08:30 WIB
Bek senior Mat Halil menjadi satu-satunya pemain senior Persebaya saat juara Ligina 2004 yang masih tersisa.
TB KUMAR/BOLA/JUARA
Bek senior Mat Halil menjadi satu-satunya pemain senior Persebaya saat juara Ligina 2004 yang masih tersisa.

Mat Halil sudah seperti menjadi bagian tak terpisahkan dari Persebaya Surabaya. Sejak memulai karier profesional, dia sudah bermain untuk klub kebanggaan warga Surabaya tersebut.

Penulis: Gonang Susatyo

Mat Halil meninggalkan Persebaya setelah klub itu mendapatkan sanksi dari PSSI. Saat Persebaya kembali berkompetisi, dirinya pun kembali bergabung bersama Tim Bajul Ijo.

Mat Halil, yang kini merupakan pemain paling senior di Persebaya menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2017, layak didaulat sebagai simbol kesetiaan.

Loyalitasnya bisa menjadi pelajaran bagi siapa pun di negeri ini.

Bagaimana pemain belakang kelahiran 3 Juli 1979 itu memaknai perjalanan kariernya bersama Persebaya dan apa harapannya ke depan?

Berikut wawancaranya dengan kontributor Tabloid BOLA, Gonang Susatyo:

Bagaimana kesiapan Anda dan Persebaya untuk kembali berkompetisi?

Tentu saya senang saat Persebaya kembali berkompetisi. Saya berharap Persebaya kembali berprestasi. Saat sudah bisa berkompetisi, saya pun mengikuti seleksi untuk masuk tim. Meski pernah lama bermain di Persebaya, saya tak ingin diperlakukan berbeda dan tetap ikut seleksi.

Persaingan di Liga 2 nanti pasti akan lebih ketat. Walau begitu, kami pasti ingin bisa promosi ke kasta tertinggi. Saya yakin Persebaya akan kembali diperhitungkan.

Dalam usia yang akan mencapai 38 tahun, Anda belum berpikir soal pensiun?

Belum, saya baru akan pensiun kalau sudah tidak mampu lagi bermain. Hanya, kondisinya sudah berbeda dibanding saat masih muda.

Dulu saya sangat rajin naik untuk melapis serangan dan secepatnya turun saat tim mendapatkan tekanan. Sekarang tidak sering naik lagi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X