Pemain Asing di Liga Indonesia, Fasilitas Mewah

By Jumat, 24 Maret 2017 | 08:44 WIB
Arthur Cunha (kanan) dan Felipe Bertoldo saat baru tiba di Stadion Manahan Solo, Jumat sore (24/2/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.net
Arthur Cunha (kanan) dan Felipe Bertoldo saat baru tiba di Stadion Manahan Solo, Jumat sore (24/2/2017).

Bukan rahasia lagi bila pemain asing diperlakukan berbeda dengan pemain lokal. Berikut adalah fasilitas-fasilitas mewah yang diberikan kepada para ekspatriat pencari nafkah di Liga Indonesia.

Penulis: Indra Citra Sena/Ovan Setiawan/Yosrizal

Hotel Bintang Empat

Mayoritas pemain asing di Indonesia meminta tempat tinggal di hotel berbintang empat dengan fasilitas lengkap, tidak seperti pemain lokal yang cuma menempati rumah kontrakan dengan kondisi standar.

"Perbedaan itu tercantum dalam klausul kontrak mereka. Soal hotel, kami menempatkan pemain asing di Ijen Suites sejak 2013. Sekarang ini yang menetap di sana adalah Felipe Bertoldo dan Arthur Cunha," kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Mobil Operasional

Kendaraan roda empat juga merupakan tuntutan wajib yang harus dipenuhi kubu manajemen klub berkaitan dengan pemain asing. Belakangan, mobil operasional untuk mereka kebanyakan memakai tipe minibus.

“Selama ini tidak pernah ada yang rewel soal mobil. Standar kami mengggunakan minibus," ujar Sudarmaji.

Gaji Tinggi


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.752


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.