TOPIK TERPOPULER
Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar, yang menyerahkan aturan marque player ke manajemen klub.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar, yang menyerahkan aturan marque player ke manajemen klub.

Soal Marquee Player, Jafri Sastra Pasrah

TENGGARONG, JUARA.net - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan bahwa ia tidak ingin latah tentang aturan marquee player yang akan diterapkan di Liga 1. Jafri mengaku pasrah pada setiap keputusan yang akan diambil oleh manajemen Mitra Kukar.

Menurut regulasi baru, setiap klub yang bermain di Liga 1 diperbolehkan mengontrak satu pemain asing tambahan dengan status marquee player.

Persib Bandung menjadi yang pertama dengan mendatangkan eks pemain Chelsea FC, Michael Essien.

Madura United belakangan juga disebut sudah sepakat dengan pemain asal Nigeria, Peter Odemwinge.

Pria berusia 35 tahun ini pernah memperkuat klub top seperti Lille, Lokomotiv Moscow, West Bromwich Albion, hingga Stoke City.

Sementara itu, beberapa klub seperti Pusamania Borneo FC, Arema FC, Bali United, dan Persija juga disebut akan segera mendatangkan marquee player.

“Kalau untuk pemain asing, saya sudah berkomitmen dengan manajemen. Mereka yang cari dan saya kemudian menentukan apakah pemain itu bisa cocok untuk kami atau tidak. Marquee player saya serahkan pada manejemen,” kata Jafri.

Jafri mengaku harus mempertimbangkan dengan matang tentang keberadaan marquee player di Mitra Kukar.

Selain kualitas dan juga besaran kontrak, ada beberapa pertimbangan lain yang masuk dalam benak eks pelatih Semen Padang ini.

“Dari aspek positif, mungkin kita bisa meningkatkan kualitas karena pemain bintang datang. Tetapi, sisi negatifnya kita kehilangan satu tempat untuk pemain lokal bermain,” ujar Jafri.

“Memperhitungkan keberadaan marquee player bukan hanya soal kualitas. Juga karena kemampuan mereka untuk beradaptasi. Berkompetisi di Indonesia ini tak mudah. Apakah mereka siap bila nanti menempuh perjalanan panjang menggunakan pesawat, bus, dan kereta dengan medan yang sulit,” ucapnya.

 

TOPIK :

Komentar