TOPIK TERPOPULER
Gelandang Semen Padang asal Korea, Ko Jae-sung dalam laga kontra Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Gelandang Semen Padang asal Korea, Ko Jae-sung dalam laga kontra Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.

Manajemen Semen Padang Tidak Resah Lagi Setelah Ada Kepastian dari Ko Jae-sung

PADANG, JUARA.net - Gelandang bertahan Semen Padang, Ko Jae-sung, memberikan kabar soal kepastian kembali ke Padang. Pemain asal Korea Selatan itu menyampaikan kepada manajemen bahwa ia akan sampai di Padang pada Kamis (23/3/2017) malam dengan menggunakan maskapai penerbangan BUMN, Garuda Indonesia.

Seperti dikatakan Manajer Semen Padang, Win Benardino, kepada JUARA, Senin (20/3/2017) pagi, Ko sudah memberitahukan jadwal penerbangannya kepada manajemen.

Urusan kepindahannya pun sudah kelar dan dirinya sudah siap kembali ke Padang.

"Ya, Ko sudah menghubungi kami dan memberitahukan kalau ia sudah mendapatkan 'flight schedule' dengan Garuda Indonesia dari Seoul. Kabar yang sama juga disampaikan agennya. Mudah-mudahan tak ada halangan dan gangguan sampai ke Padang,” harap Win.

Sebelumnya, manajemen Semen Padang sempat resah dengan mantan pemain Pusan Park FC itu. Sejak terbang ke Korea Selatan usai laga semifinal leg kedua Piala Presiden melawan Arema, ia belum memberi kepastian untuk kembali.

Manajemen sempat berharap urusan administrasi dengan klub lamanya itu akan selesai dalam sepekan.

Tetapi, realisasinya ternyata butuh lebih dari dua pekan sehingga memunculkan tanda tanya apakah pemain 32 tahun ini akan kembali lagi atau tidak.

Pemain pengganti Yu Hu-goo itu sebenarnya sudah menandatangani pra-kontrak dengan manajemen.

Sementara, kontrak sebenarnya baru akan dilakukan setelah ia kembali ke Padang dengan membawa surat pemutihan dari klub lamanya.

“Sebenarnya tak ada masalah dengan sang pemain. Kami hanya menunggu surat resmi dari klub lamanya kalau ia sudah bebas kontrak. Ini penting untuk menjaga legalitas kontraknya dengan Semen Padang,” ulas Win.

Sementara itu, para pemain Semen Padang lainnya sudah mulai berlatih di lapangan Komplek PT Semen Padang Indarung sejak Sabtu (18/3/2017).

Selain pemain dari Negeri Ginseng ini, personel lain yang belum muncul adalah Boas Atururi yang masih menjalani terapi di kampung halamannya, Papua.

Selain itu, Marcel Sacramento mulai mengikuti latihan pada awal pekan ini meski ia belum mengikuti semua program pasca-sakit akibat maag-nya kambuh.

  • Penulis: Yosrizal
  • Editor: Firzie A. Idris
TOPIK :

Komentar