TOPIK TERPOPULER
Pemain U-23 Persib yang didatangkan dari Diklat Persib, Puja Abdillah.
FIFI NOFITA/JUARA.net
Pemain U-23 Persib yang didatangkan dari Diklat Persib, Puja Abdillah.

Persib Kembali Datangkan Pemain U-23

BANDUNG, JUARA.net - Menjelang bergulirnya Liga 1 2017, Persib Bandung kembali mendatangkan pemain U-23 dari Diklat Persib, Puja Abdillah.

Menurut pelatih Djadjang Nurdjaman, dipanggilnya Puja ditujukan untuk antisipasi stok pemain muda U-23.

Saat ini Maung Bandung memiliki lima pemain U-23, yakni Gian Zola, Febri Hariyadi, Ahmad Subaja Baasith, Henhen Herdiana, dan Angga Febryanto. Zola dan Febri sedang bergabung dengan timnas Indonesia U-22.

Jika ke depannya timnas melakukan pemusatan latihan jangka panjang dan kedua pemain tersebut tidak bisa bergabung dengan Persib, maka Puja akan disiapkan menggantikan Febri.

"Kalau regulasi berjalan dan Febri dan Zola tidak bisa bermain bersama kami, saya coba untuk melihat pemain yang lain," kata Djadjang, Senin (20/3/2017).

"Posisi Puja sebagaiĀ winger. Ya, dia diproyeksikan di posisi itu (Febri)," ucap Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini menambahkan, Puja sendiri belum pasti direkrut. Pihaknya akan melihat lebih dulu kualitas pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Satu-dua kali latihan, saya bisa lihat dia. Kalau tidak sesuai, dia akan ditukar dengan pemain lainnya," ucap mantan pemain Persib di era Perserikatan ini.

Djanur pun sudah mempersiapkan program khusus agar pemain muda memiliki mental bertanding yang siap untuk menghadapi pertandingan di level profesional.

"Ada program untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain muda," katanya menjelaskan.

TOPIK :

Komentar

Selengkapnya