TOPIK TERPOPULER
Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-goo, berebut bola dengan gelandang Arema, Adam Alis, di Piala Presiden.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-goo, berebut bola dengan gelandang Arema, Adam Alis, di Piala Presiden.

Yu Hyuh-goo Senang Bermain di Indonesia

PALEMBANG, JUARA.net – Setelah hampir tujuh tahun bermain di Indonesia, gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun-goo, mengaku senang bermain di kompetisi Indonesia. Namun, ia punya pendapat tersendiri soal marque player.

Bukan karena nilai kontraknya, tetapi Yu Hyun-goo menilai warga Indonesia sangat ramah dan setiap pertandingan selalu ramai dengan dukungan penonton. Hal itu diakui menambah motivasi bagi dirinya.

Bahkan, Yu mengaku telah mempunyai penggemar sendiri di Indonesia.

“Saya senang bermain di Indonesia, penontonnya selalu ramai. Hal ini menjadi motivasi kami, pemain asing, untuk selalu bermain lebih baik,” ujar Yu Hyun-goo kepada JUARA.

Agar lebih dekat dengan suporter dan penduduk Indonesia, Yu kini lebih banyak meluangkan waktu untuk belajar bahasa Indonesia. Ia ingin komunikasi dengan rekan satu tim dan penggemar menjadi lebih lancar.

“Sekarang, saya sudah belajar bahasa Indonesia, tetapi memang belum lancar. Hal ini bukti bahwa saya senang dengan Indonesia. Juga agar lebih dekat dengan suporter yang telah mendukung saya di setiap pertandingan,” kata kapten tim Sriwijaya FC ini.

Menurut Yu, targetnya dalam kompetisi di Indonesia saat ini adalah membawa Sriwijaya FC menjadi juara yang belum sempat ia wujudkan.

Namun begitu, Yu pernah membawa tim berjulukan Laskar Wong Kito masuk final Piala Presiden 2015.

“Saya ingin Sriwijaya FC menjadi juara, tetapi sayang kompetisi sekarang belum berjalan. Saya yakin Sriwijaya bisa mencapainya,” tutur Yu optimis.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya