TOPIK TERPOPULER
Stefano Lilipaly dan para pemain Cambuur SC merayakan gol ke gawang FC Oss pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - di Stadion Frans Heesen, Senin (13/3/2017).
ISTIMEWA
Stefano Lilipaly dan para pemain Cambuur SC merayakan gol ke gawang FC Oss pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - di Stadion Frans Heesen, Senin (13/3/2017).

Soal Kinerja Pemain, Lilipaly Catat Sejarah

VOLENDAM, JUARA.net - Stefano Lilipaly kembali menunjukkan performa apik bersama SC Cambuur. Kali ini, Lilipaly membidani gol semetawayang tim berjulukan The Yellow-Blues tersebut saat bermain imbang 1-1 dengan Volendam pada pertadingan ke-31 Eerste Divisie- kasta kedua Liga Belanda -di Kras Stadion, Minggu (19/3/2017).


Dalam laga ini, Lilipaly bermain sebagai starter. Hanya dalam waktu sembilan menit, pemain berusia 27 tahun tersebut mampu melunasi kepercayaan pelatih Arne Slot dengan kontribusi penting di balik gol Sander van de Streek.

Dari tengah lapangan, Lilipaly yang beroperasi sebagai bek kanan melakukan tusukan. Begitu menerima bola di dekat kotak penalti lawan, pemain bernomor punggung delapan tersebut mengirimkan bola kepada Sander yang berhasil melepas dari kawalan lawan. Sander kemudian melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok gawang.

Sayangnya keunggulan Cambuur harus buyar pada menit ke-34, Gawang Cambuur yang dikawal Harm Zeinstra dibobol oleh Kevin van Kippersluis.


Skor imbang 1-1 tersebut bertahan hingga laga usia.

Meski gagal meraup poin penuh, Lilipaly berhasil "memenangkan" hati klub. Gelandang tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut langsung mendapatkan pujian dari klub.

"Mereka untuk kali pertama memberikan penilaian 10 untuk performa pemain. Setelah laga, mereka memang memberikan penilaian dari 0 hingga 10 mengenai penampilan Anda," kata Lilipaly kepada Kompas.com.

Performa Lilipaly memang terus berkembang baik setiap pekan. Pada pekan lalu, dia memborong tiga penghargaan sekaligus. Pemicunya yakni aksi impresif sang pemain saat Cambuur menang 7-2 atas FC Oss di Stadion Frans Heesen, Senin (13/3/2017). Laga itu diwarnai dua gol dan tiga assist Lilipaly.

Gol keduanya yang diciptakan pada menit ke-88  terpilih sebagai gol terbaik Eerste Divisie pekan ke-30 versi media ternama Belanda, Voetbal International.

Tidak cuma Voetbal International, Fox Sports Netherlands juga mencantumkan lesakan Lilipaly ke gawang Oss dalam daftar sepuluh besar terbaik.

Secara keseluruhan, aksi Lilipaly saat melawan Oss turut diapresiasi. Dia masuk tim terbaik Eerste Divisie pekan ke-27.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya