Tujuh Pemain Regional Sumatera Ini Diminati Pelatih Timnas U-16

By Rabu, 15 Maret 2017 | 07:01 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini (kiri) memberikan keterangan kepada pemain seleksi di Stadion Mini USU, Kota Medan, Selasa (14/3/2017).
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini (kiri) memberikan keterangan kepada pemain seleksi di Stadion Mini USU, Kota Medan, Selasa (14/3/2017).

16 Indonesia untuk regional Sumatera digelar awal pekan ini. Ada tujuh pemain yang masuk dalam radar pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini.

Namun, para pemain yang diminati pelatih timnas U-16 Indonesia ini belum bisa dibeberkan. Saat seleksi di Stadion Mini USU, Kota Medan, Senin (13/3/2017) dan Selasa (14/3/2017), tujuh pemain ini dianggap memiliki kemampuan yang lebih baik.

”Dari seleksi regional Sumatera, yang diikuti perwakilan dari empat Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI, saya dapat sekitar tujuh nama. Tetapi, belum bisa dibeberkan dan masih nominasi,” kata Fakhri Husaini.

Nominasi yang dimaksud Fakhri, mereka masih dibandingkan dengan pemain-pemain dari tiga provinsi lain dari Sumatera. Mereka juga bersaing dengan pemain dari Liga Pelajar gelaran Kemenpora.

Baca juga:

”Mereka akan bersaing lagi dengan tiga pemain dari regional berikutnya. Jadi kalau ada yang lebih bagus, mereka akan terdegradasi,” tutur eks gelandang timnas Indonesia era 1990-an ini.

”Saya hanya akan mengumumkan nanti 55 nama yang akan dipanggil mengikuti seleksi keseluruhan. Kemungkinan seleksi akan dilakukan pada 21 sampai 22 Maret 2017,” ucap Fakhri.

Dari tujuh pemain terpantau itu, setidaknya ada tiga yang berasal dari Sumatera Utara (Sumut). Namun, Fakhri belum bisa membeberkannya.

”Saya belum bisa sebutkan karena ada daerah lain yang namanya tidak masuk. Ada beberapa yang saya lihat cukup menonjol kemampuannya, seperti kiper dan gelandang. Saya melihat skill mereka cukup istimewa.”


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X