Aji Santoso Tak Percaya Mitos Juara Pramusim Bakal Gagal di Kompetisi

By Ovan Setiawan - Selasa, 14 Maret 2017 | 10:37 WIB
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat memotivasi siswa SMAN 4 Kota Malang dalam acara Arema goes to school pada Sabtu, 18 Februari 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat memotivasi siswa SMAN 4 Kota Malang dalam acara Arema goes to school pada Sabtu, 18 Februari 2017.

Gelar juara Piala Presiden 2017 melambungkan angan Arema FC untuk menatap digelarnya kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan akan digelar pada 15 April 2017.

Sang pelatih, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa dirinya juga tidak percaya pada mitos bahwa juara turnamen pramusim akan gagal di kompetisi.

“Saya tidak setuju dengan pendapat orang bahwa Arema ini adalah spesialis turnamen. Mitos soal juara di turnamen akan gagal di kompetisi saya juga tidak setuju," kata Aji.

"Mitos sulit menang di Manahan juga berhasil kami hapuskan. Begitu juga dengan lawan PBFC yang justru kami hantam di final,” ungkap mantan pelatih Timnas U-23 ini.

Sejak menangani Arema FC, Aji memang banyak dibayangi oleh mitos dari pertandingan-pertandingan yang sudah dijalani sebelumnya. Tercatat ada dua mitos yang terpecahkan yakni sulit menang lawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan dan juga sulit menang saat berhadapan dengan PBFC.

Baca Juga:

“Saya tidak pernah puas kalau hanya melihat sejarah,” ungkap pelatih yang pernah bermain untuk Persebaya Surabaya ini.

Namun demikian, Aji tidak ingin anak didiknya tinggi hati dengan torehan yang sudah diraih.

“Ya saya selalu sampaikan kepada pemain kepada teman-teman yang lain untuk tetap low profile. Ya kalau menjadi juara, kami harus syukuri,” tandasnya.

Arema FC sejak ditangani oleh Aji pada akhir Desember 2016 lalu, tim kebanggaan Aremania ini sudah berhasil meraih dua gelar pramusim, yang pertama adalah Trofeo Bhayangkara dan kemudian adalah menjadi juara Piala Presiden 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.