Fakhri Husaini Cari 55 Pemain untuk Timnas U-16

By Selasa, 14 Maret 2017 | 08:54 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan pengarahan kepada peserta seleksi timmas di Medan.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan pengarahan kepada peserta seleksi timmas di Medan.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menegaskan hanya akan mencari 55 pemain terbaik mengikuti seleksi terakhir di Jakarta, akhir Maret mendatang.

Hal itu disampaikannya saat memimpin langsung seleksi timnas tingkat regional Sumatra, Senin (13/3/2017) sore di Stadion USU Medan.
 
"Kami hanya akan memanggil sebanyak 55 pemain pada 23-29 Maret nanti. Mereka masih akan dikerucutkan lagi menjadi 25 hingga 30 pemain. Setelah itu, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk tampil di Piala AFF U-16 Juli di Thailand dan kualifikasi Piala Asia September mendatang," ujar Fakhri Husaini.
 
Ada empat aspek penting yang menjadi barometer Fachri untuk memilih pemain. Fisik, teknik, mental dan taktik pemain menjadi prioritas perhatian utama.
 
"Emppat aspek ini syarat mutlak dalam penilaian kami. Kita butuh pemain-pemain yang memiliki keempat aspek tersebut," ucap mantan pemain timnas Indonesia ini. 
 
Persiapan tiga bulan bukan waktu lama untuk mempersiapkan tim. Itulah yang membuat kenapa empat aspek tadi menjadi sangat penting.
 
"Dari awal saya tekankan pemain yang memang kualitasnya tekniknya bagus. Jadi nantinya hanya tinggal memoles mereka saja," ujar Fachri.
  
Pada hari pertama memantau pemain, Fachri melihat pemain yang tak memiliki fisik prima.
 
"Padahal waktu seleksinya singat dan bermain 1x25 menit. Seharusnya mereka tampil lebih energik. Namun, dalam sepuluh menit saja, ada pemain yang sudah jalan," kata Fakhri.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X