Ketika Lagu Indonesia Raya Jadi Nada Dering Telepon Seluler Raja Isa

By Senin, 13 Maret 2017 | 14:27 WIB
Raja Isa sewaktu menjadi pelatih PSMS Medan di ISL musim 2011.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Raja Isa sewaktu menjadi pelatih PSMS Medan di ISL musim 2011.

Ada hal menarik ketika JUARA bertemu Raja Isa selama dua hari di Bandung, beberapa hari lalu. Ketika telepon seluler pelatih berpaspor Malaysia ini berbunyi, yang terdengar adalah lagu Indonesia Raya sebagai nada deringnya.

Sontak ini membuat mereka yang mendengar memberikan ekspresi raut wajah berbeda. Pasalnya, Raja Isa bukan berkebangsaan Indonesia. Ia adalah warga Negeri Jiran, Malaysia

"Saya pikir lagu Indonesia Raya ini mampu memicu semangat. Ya, semangat juang saya untuk melatih di Indonesia. Itu alasan kenapa saya memilih lagu kebangsaan Indonesia untuk nada dering di handphone," ujar Raja Isa kepada JUARA di Stadion Persib Bandung, Jl. Ahmad Yani.

Ia tengah memimpin seleksi pencarian pemain U-16 yang akan dipersiapkan mengikuti turnamen Pre Gothia Cup U-16 2017di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: Ini Atlet Putra dan Putri serta Tim Terbaik 2016 Menurut Pembaca BOLA dan JUARA

"Kemudian juga ada peribahasa di Indonesia, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadi, saya pikir saya memang sangat mencintai Indonesia," ucap pelatih yang kini menukangi Metro FC Malang tersebut.

Darah Indonesia juga memang tak bisa dipisahkan dari dirinya. Selain sudah lama melatih di sejumlah klub tanah air, ternyata nenek dan kakek Raja Isa juga berasal dari Indonesia.

"Lagu Indonesia Raya ini langsung mengingatkan saya akan kakek dan nenek yang juga keturunan Indonesia. Mereka berasal dari Surabaya dan Bugis," kata Raja.

Darah Indonesia yang ada padanya lantas ia buktikan saat mengakhiri seleksi pemain di Stadion Persib. Ratusan pemain dibariskan dan diintruksikan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.