Delapan Tahun di Tanah Air, Lidah Raja Isa Sudah Indonesia

By Minggu, 12 Maret 2017 | 16:26 WIB
Pelatih asal Malaysia, Raja Isa.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pelatih asal Malaysia, Raja Isa.

Pelatih berpaspor Malaysia, Raja Isa, mengaku sudah sangat hafal dengan kuliner khas berbagai daerah di Indonesia. Sekitar delapan tahun berprofesi sebagai pelatih sepak bola, lidahnya sudah seperti lidah orang Indonesia.

Pelatih ini sudah merasakan makanan dari masing-masing daerah yang pernah dilatih.

"Kalau saya sudah tak sulit lagi untuk makan di Indonesia. Makan apa saja bisa dan memang tak ada pantangan. Mau pecal lele, ayam sambal iko atau lainnya. Lidah daya memang sudah seperti lidah Indonesia," ujar Raja Isa kepada JUARA.

Raja Isa sendiri memang tercatat pernah tinggal di Jayapura menangani Persipura, Persiram Raja Ampat, PSMS Medan dan Persijap Jepara.

"Misalnya di Kota Medan itu ada lontong Medannya dengan pedas yang khas. Di Makassar juga ada Soto Makassarnya. Banyak makanan khas daerah di Indonesia yang enak-enak. Di Malang apalagi," ucap Raja Isa.

Baca Juga: Terpilih Jadi Atlet Favorit AORI XXIX, Ini Komentar Boaz Solossa

Pengetahuan pelatih kelahiran 1 Februari 1966 inilah yang membuat dirinya tak susah ketika diajak keluar untuk makan.

"Saya juga suka ngopi di setiap daerah yang pernah saya tinggal," kata Raja Isa.

Banyaknya menu makanan di Indonesia tak membuatnya doyan. Pelatih yang juga pernah menangani klub Malaysia UiTM FC tahun 2015 mengaku tetap harus menjaga pola makannya.

"Tinggal bilang bismillah, lalu apapun makanan kita akan santap," ujar Raja Isa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.