Delapan Klub Ikut Turnamen Pra-Musim Bung Karno Cup 2017

By TB Kumara - Selasa, 28 Februari 2017 | 20:31 WIB
Winger Persegres, Arsyad Yusgiantoro dalam laga kontra PSS Sleman pada pertandingan penyisihan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 Februari 2017.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Winger Persegres, Arsyad Yusgiantoro dalam laga kontra PSS Sleman pada pertandingan penyisihan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 Februari 2017.

musim dengan titel Bung Karno Cup 217. Pada turnamen ini, delapan klub termasuk PSBK ambil bagian.

Bung Karno Cup 2017 akan digelar di markas PSBK, Stadion Gelora Supriyadi, Kota Blitar. Turnamen pra-musim ini sesuai jadwal akan digelar pada 6-13 Maret 2017.

Dari delapan tim yang berpartisipasi, dua klub di antaranya adalah peserta Liga 1 musim 2017.

Ketua panitia pelaksana (panpel) turnamen sekaligus Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Blitar, Yudi Meira mengungkapkan, delapan klub itu sudah pasti ikut ajang ini.

”Saya minta dukungan semua pihak, terutama masyarakat Blitar. Semua demi penyelenggaraan pertama kali ini menuai sukses.”

Ketua Panpel Bung Karno Cup 2017, Yudi Meira

 

”Mengingat banyaknya klub yang berminat untuk ambil bagian, maka panpel membagi dalam dua grup, Grup A dan Grup B. Mereka sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya,” ujar Yudi.

Grup A akan diisi oleh tuan rumah PSBK, Persegres Gresik, PSM Madiun, dan Persekap Kabupaten Pasuruan.

Lalu Grup B akan dihuni oleh Persik Kediri, PSBI Blitar, Perseta Tulungagung, dan Persiba Balikpapan.

Jumlah peserta turnamen ini lebih banyak dari rencana semula. Sejatinya, panpel berniat hanya menggelar turnamen kecil yang diikuti empat tim saja alias turnamen segi empat.

Namun, panpel tak bisa menolak keinginan beberapa tim lain untuk tampil di turnamen yang kali pertama digelar di Kota Blitar ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.