Mantan Striker Persib Resmi Jadi Bagian Akademi Arema

By Ovan Setiawan - Selasa, 28 Februari 2017 | 17:01 WIB
Manajer Operasional Akademi Arema, Sudarmaji bersama pelatih Dicky Firasat dalam sebuah perbincangan dengan media di Malang pada 24 Februari 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Manajer Operasional Akademi Arema, Sudarmaji bersama pelatih Dicky Firasat dalam sebuah perbincangan dengan media di Malang pada 24 Februari 2017.

2007, Dicky Firasat resmi sebagai pelatih Akademi Arema.

Bergabungnya Dicky Firasat, yang juga pernah membela Arema pada musim 2011, diungkapkan oleh Manager Operasional Akademi Arema, Sudarmaji.

”Dicky Firasat secara resmi gabung Akademi Arema. Semoga ke depan, kami bisa semakin menjadikan Akademi Arema sebagai pionir dalam mencetak pemain professional,” ucap Sudarmaji.

Saat ini, Dicky sudah memiliki lisensi kepelatihan D Nasional. Menurut Sudarmaji, Dicky diproyeksikan untuk menangani siswa Akademi Arema kelompok U-14.

Baca juga:

Sedangkan di Akademi Arema terdapat berbagai jenjang usia, mulai dari U-10 hingga U-21.

Sebagai mantan pemain, Dicky cukum berpengalaman. Selain pernah bermain untuk Persib dan Arema, dia pernah main untuk Persikabo Bogor, Persela Lamongan, Persibo Bojonegoro, Persiwa Wamena, dan Persijap Jepara.

”Dengan pengalamannya sebagai pemain, harapannya juga menjadi inspirasi bagi pemain-pemain sepak bola usia dini untuk mengejar cita-cita sebagai pemain sepak bola professional,” tutur Sudarmaji.

Selain mencetak pemain, Akademi Arema juga kerap menjadi pondasi kuat terhadap karier kepelatihan, bahkan tak jarang bisa menjadi batu loncatan.

Sebut saja Joko Susilo dan Yanuar Hermansyah, keduanya asisten pelatih serta pelatih kiper Arema FC.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X