Medan Ditunjuk Jadi Pelaksana Seleksi Timnas U-16 Tingkat Regional

By Senin, 27 Februari 2017 | 23:45 WIB
Animo peserta seleksi timnas U-16 Indonesia untuk Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Stadion Mini USU, Medan, Minggu (26/2/2017).
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Animo peserta seleksi timnas U-16 Indonesia untuk Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Stadion Mini USU, Medan, Minggu (26/2/2017).

Tim pemandu bakat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara (Sumut) telah memilih 11 pemain terbaik dari wilayahnya. Para pemain itu akan mengikuti seleksi timnas U-16 Indonesia regional Sumatera pada pertengahan Maret 2017.

Pemain terpilih tersebut adalah David Maulana, Oke Febriansyah, Abdul Haris Zailani Nst, Fahri Husaini Harahap, Sandi Arta Samosir, dan Ahmad Zaki Mahdar.

Lalu ada Raja Khatulistiwa, Boby Husyairy, Maulana Permadi Putra, Daud Lumbantoruan, dan Yehezkiel Eliazer Nababan. Dari jumlah ini terdapat dua penjaga gawang dan sisanya adalah pemain dengan posisi bek, gelandang, dan striker.

"Ini hasil yang kami pilih dari sekitar 400 peminat yang mengikuti seleksi di Stadion Mini USU," ujar Suharto AD, salah satu pemandu bakat Asprov PSSI Sumut bersama Ansyari Lubis, Slamet Riyadi, Safei Pilly, dan Sugiar, Minggu (26/2/2017).

Baca juga:

"Kami dari talent scouting berharap kepada pemain terpilih untuk tetap latihan giat. Karena masih banyak pesaing mereka dari provinsi lain yang menginginkan hal serupa, masuk ke timnas U-16," tuturnya.

Pemain terpantau ini pun tak langsung dilepas Suharto AD dan kolega. David Maulana dkk kembali dikumpulkan dan diberikan program kembali.

"Mereka akan tetap kami pantau. Ada dua atau tiga kali pertemuan lagi. Kami akan fokuskan mereka untuk memperbaiki teknik, sebelum bersaing di tingkat regional," kata Suharto.

Sementara itu, Asprov PSSI Sumut melalui komite kompetisi, Fityan Hamdy mengatakan bahwa Kota Medan terpilih sebagai tempat gelaran seleksi regional Sumatera pada pertengahan Maret 2017.

"Kalau melihat surat yang sudah dikirimkan PSSI, Medan kembali ditunjuk menggelar seleksi tingkat regional Sumatera. Kemungkinan terbesar, tempat tidak berubah, tetap di Stadion Mini USU," ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.