Gol Indah Adam Alis Bawa Arema FC ke Semifinal

By Minggu, 26 Februari 2017 | 20:01 WIB
Selebrasi gelandang Adam Alis seusai mencetak gol via sepakan bebas Arema FC ke gawang Sriwijaya FC pada partai perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Selebrasi gelandang Adam Alis seusai mencetak gol via sepakan bebas Arema FC ke gawang Sriwijaya FC pada partai perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.

SOLO, JUARA.net – Arema FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2017. Gol tunggal Adam Alis Setyano membawa pasukan Singo Edan menyingkirkan Sriwijaya FC pada laga perempat final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.

Bermain di bawah guyuran hujan, Arema FC saling bertukar tekanan dengan Sriwijaya FC pada babak pertama. Peluang Arema FC tercipta tak hanya melalui striker Cristian Gonzales.

Tetapi, duo pemain muda Singo Edan, Hanif Sjahbandi dan Nasir beberapa kali membuat kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Pada menit ke-10, sepakan keras Hanif masih dapat ditangkat Teja.

Lalu 10 menit berselang, sepakan voli Nasir hasil umpan Esteban Vizcarra juga berhasil ditangkap Teja.

Skor 1-0 akhirnya bertahan dan Arema FC pun melaju ke semifinal.

Sriwijaya FC juga tidak tak punya peluang. Pergerakan penyerang muda Slamet Budiyono pada menit ke-27 sempat membuat fans Arema terdiam.

Namun, pengalaman kiper Kurnia Meiga mampu membuat pergerakan Slamet yang tinggal berhadapan dengan sang penjaga gawang mentah.

Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Selepas jeda, intensitas serangang kedua tim nyaris sama dengan pada babak pertama. Namun pada awal babak kedua ini, Arema FC cenderung lebih menguasai keadaan.

Gol pun tercipta pada menit ke-57 melalui sepakan bebas dari luar kotak penalti. Gol ini disumbangkan oleh gelandang Adam Alis.

Eks pemain Barito Putera ini melepaskan sepakan keras terarah ke tiang jauh kiper Teja dan gagal dijangkau penjaga gawang potensial itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X