Perkembangan Terbaru Cedera Lutut Sergio van Dijk

By Fifi Nofita - Minggu, 26 Februari 2017 | 20:45 WIB
Striker Persib, Sergio van Dijk menutupi matanya tanda menahan sakit saat digotong tim medis keluar lapangan pada laga timnya kontra Mitra Kukar untuk partai perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Striker Persib, Sergio van Dijk menutupi matanya tanda menahan sakit saat digotong tim medis keluar lapangan pada laga timnya kontra Mitra Kukar untuk partai perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) malam.

Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani masih melakukan observasi cedera lutut yang dialami oleh Sergio van Dijk. Status terbaru striker naturalisasi ini masih terus diteliti terkait perkembangan cederanya.

Sergio van Dijk mengalami cedera saat menjalani pertandingan Persib kontra Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017).

Pemain kelahiran Belanda ini terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Djadjang Nurdjaman dan digantikan oleh Shohei Matsunaga. Saat itu, pertandingan baru memasuki menit ke-28.

”Untuk Sergio, cederanya pada lutut kiri. Kemarin pada saat tanding, dia merasakan nyeri di bagian lutut kirinya. Terus tidak bisa melanjutkan pertandingan, namun sejauh ini rasa nyerinya berkurang," kata Rafi Ghani, Minggu (26/2/2017).

"Kalau kemungkinan tetap bisa, tetapi sangat tipis untuk semifinal."

Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani

Rafi belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai cedera yang dialami oleh eks pemain Adelaide United ini. Karena, sang dokter akan melihat dulu hasil dari observasi.

Namun, ia berharap Sergio tidak mengalami cedera yang parah.

”Mudah-mudahan, ini bukan merupakan cedera yang serius. Sekarang, dia sedang diterapi dan diobservasi selama satu sampai dua hari ke depan,” ucapnya.

”Untuk kemungkinan ke arah ligamen tipis, tetapi nanti masih ada tanda-tanda radang. Jadi untuk pemeriksannya nanti setelah tanda-tanda radangnya hilang, baru bisa lebih jelas,” kata Rafi.

Baca juga:

Untuk semifinal akan berlangsung home dan away, Persib akan lebih dulu melakoni laga tandang pada 2 Maret 2017. Mereka melawat ke markas Pusamania Borneo FC (PBFC).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.