Persib Vs Mitra Kukar: Terbaik Versus Terburuk

By Sabtu, 25 Februari 2017 | 13:20 WIB
Penyerang Mitra Kukar, Zulham Zamrun (kanan) berebut bola dengan gelandang Persegres, Gusti Rustiawan pada laga perdana kedua tim pada Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Penyerang Mitra Kukar, Zulham Zamrun (kanan) berebut bola dengan gelandang Persegres, Gusti Rustiawan pada laga perdana kedua tim pada Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) malam.

Duel Persib Bandung kontra Mitra Kukar di babak 8 besar Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017), ibarat perjumpaan antarjuara grup terbaik dengan terburuk. Modal kedua tim berbeda pulau ini sungguh bertolak belakang.

Penulis: Indra Citra Sena/Budi Kresnadi

Persib melenggang dari Grup C dengan tabungan tiga kemenangan beruntun atas PSM Makassar (1-0), Persiba Balikpapan (3-1), dan Persela Lamongan (2-0), sedangkan Mitra Kukar bisa disebut lolos dengan hasil kurang meyakinkan.

Bayangkan saja, Mitra Kukar melaju dengan koleksi empat poin yang didapatkan dari keberhasilan menekuk Persegres Gresik United (1-0), imbang melawan PSS Sleman (3-3), dan keok dalam partai pamungkas Grup A versus Persipura Jayapura (0-1).

Klasemen akhir Grup A menempatkan Mitra Kukar di peringkat teratas meski mengoleksi poin serupa (4) dengan Persegres dan Persipura. Perbedaan hanya terdapat pada produktivitas gol Tim Naga Mekes yang mengungguli kedua rivalnya.

Kondisi Mitra Kukar kian memprihatinkan akibat masalah cedera yang merecoki tim selepas merampungkan laga melawan Persipura. Bayu Pradana (gelandang) dan Dedi Gusmawan (bek) dipastikan menepi.

Dedi bahkan sampai menjalani operasi pada bagian fibula yang mengalami keretakan, sedangkan Bayu bermasalah pada bagian tumit sehingga dia harus beristirahat paling tidak selama tiga pekan.

Duo legiun asing Mitra Kukar, Jorge Gotor Blas (Spanyol) dan Oh In-kyun (Korea Selatan), juga sempat dikabarkan mengalami cedera ringan. Akan tetapi, keduanya diperkirakan masih bisa bertanding melawan Persib.

“Ada beberapa pemain yang tak bisa merumput karena masih menjalani perawatan cedera, tapi kami terus memantau kondisi mereka. Dedi dan Bayu sudah pasti absen," kata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Baca Juga:


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.