Persib Berharap Overtoom dan Lofquist Bukan Pemain Semenjana

By Sabtu, 25 Februari 2017 | 12:53 WIB
Duo pemain asing, Willie Overtoom dan David Sebastian Magnus Löfquist (kanan) turun dari bus Persib saat rombongan tim tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (23/2/2017).
FIFI NOVITA/JUARA.NET
Duo pemain asing, Willie Overtoom dan David Sebastian Magnus Löfquist (kanan) turun dari bus Persib saat rombongan tim tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (23/2/2017).

Persib semringah melihat kedatangan Willie Overtoom (Kamerun) dan David Sebastian Magnus Lofquist (Swedia) di Bandung pada Rabu (22/2/2017) malam.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Keduanya memang asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Namun, khusus Overtoom, nama sang pemain sudah sering terdengar dalam dua bulan terakhir.

Gelandang yang sempat membela AZ Alkmaar (klub Eredivisie Belanda) itu direkomendasikan Sergio van Dijk untuk bergabung dengan Maung Bandung. Akan tetapi, kedatangan pemain asal Kamerun itu molor dari waktu yang diharapkan.

Alhasil, Persib melakukan perekrutan panik dengan memboyong Erick Weeks Lewis. Pertanyaannya, apakah benar Overtoom menjadi sosok playmaker ulung yang diharapkan Maung Bandung? Ada baiknya melihat rekam jejak gelandang 30 tahun itu di klub sebelumnya.

Overtoom belum pernah merumput di Indonesia. Ia membela AZ pada 2005-2007, tapi satu musim terakhirnya di sana hanya dipinjamkan ke Telstar (klub divisi kedua di Liga Belanda). Overtoom kemudian hijrah ke Heracles dari 2008 hingga 2013 dengan status bebas transfer.

Jumlah laganya pun terbilang banyak. Ia mengoleksi 146 laga selama enam musim di Heracles. Penampilan Overtoom memikat klub lamanya, AZ, membawa pulang pada 2013 dengan banderol dua juta euro.

Overtoom kembali tak berkembang selama dua musim di AZ (cuma 17 laga). Pada 2015, Overtoom dilepas Zulte Waregem dengan status bebas transfer. Ia juga tak bersinar dengan koleksi lima pertandingan selama semusim di klub liga teratas Belgia itu.

Statusnya pun free agent pada 2016 dan diboyong Al-Shamal SC (klub di liga teratas Qatar). Pada pertengahan 2016 lalu, Overtoom luntang-lantung tak punya klub dan kembali ke Zulte Waregem hanya untuk berlatih.

“Dalam enam bulan terakhir, saya tidak bermain untuk klub. Saya hanya berlatih sendiri di Belgia. Saya mencoba tetap menjaga kondisi fisik. Saya akan coba menaikkan kondisi fisik saya di Persib dan biasanya hal itu cepat,” ujar Overtoom.


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.