Eks Anak Asuh Cetak Gol, Luis Milla Buka Suara

By Segaf Abdullah - Sabtu, 25 Februari 2017 | 11:10 WIB
Para pemain Sevilla merayakan gol yang dicetak Pablo Sarabia (kiri) ke gawang Leicester City dalam partai Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 2 Februari 2017.
JORGE GUERRERO / AFP
Para pemain Sevilla merayakan gol yang dicetak Pablo Sarabia (kiri) ke gawang Leicester City dalam partai Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 2 Februari 2017.

Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas (50), buka suara seusai salah satu mantan anak asuhnya mencetak gol pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Dia adalah gelandang Sevilla FC, Pablo Sarabia (24).

Gol pembuka yang disumbangkan Pablo Sarabia pada menit ke-25 turut membantu kemenangan timnya via skor 2-1 atas juara bertahan Premier League, Leicester City, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/2/2017).

Sebelumnya, Sarabia pernah dipoles Luis Milla saat sang pelatih masih menukangi Spanyol U-21 pada rentang 2010-2012. Debut Sarabia bersama Spanyol U-21 terjadi pada 10 November 2011 atau saat usianya menginjak 19 tahun.

Di bawah komando Milla, jebolan Real Madrid Castilla itu memainkan empat laga, dengan catatan satu gol dan lima assist.

Baca juga:

"Ya, Sarabia merupakan pemain saya saat di Spanyol U-21. Saat itu, dia juga bermain bersama Isco dan Koke," tutur Luis Milla melalui penerjemahnya, Bayu Teguh, kepada JUARA, Jumat (24/2/2017).

"Sarabia pemain bagus di dalam lapangan. Di luar lapangan, dia anak yang baik," kata pelatih yang membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011 itu.

Namun, nama Sarabia tidak masuk daftar tim Spanyol U-21 saat menjuarai turnamen yang berakhir Juli 2011 tersebut.

Kini, bersama Indonesia U-22, Milla mengemban tugas yang tidak kalah berat. Selain mencetak Sarabia selanjutnya, dia ditargetkan membawa tim asuhannya meraih medali emas pada SEA Games 2017, Malaysia, Agustus mendatang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X