Nilmaizar Siapkan Algojo Adu Penalti

By Yosrizal - Jumat, 24 Februari 2017 | 22:39 WIB
Striker Semen Padang, Marcel Sacramento ceria seusai mencetak tiga dari enam gol timnya ke gawang Perseru Serui pada laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Semen Padang, Marcel Sacramento ceria seusai mencetak tiga dari enam gol timnya ke gawang Perseru Serui pada laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017).

Peraturan turnamen Piala Presiden yang tidak memberlakukan perpanjangan waktu bila laga imbang 90 menit mengharuskan semua pelatih menyiapkan algojo penaltinya.

Begitu juga perempat finalis Semen Padang yang akan bersua Bhayangkara FC pada hari kedua, Minggu, 26 Februari 2017 malam di Stadion Manahan Solo.

Lima algojo inti sudah disiapkan pelatih Nilmaizar bila laga tak berkesudahan dengan durasi waktu normal.

Mereka akan bertugas mengambil lima tembakan penalti untuk menentukan siapa yang berhak maju ke semifinal.

“Ya, saya sudah siapkan algojo-algojo penalti. Panitia sudah menyampaikan kalau tak ada perpanjangan waktu. Apabila ada perpanjangan waktu pun, saya tetap siapkan penendang dalam setiap partai knock out atau sistem gugur,” terang Nil.

Baca Juga:

Menurut Nil, kelima algojo tersebut tak hanya piawai dalam tembakan 11 meter. Hal terpenting dalam adu penalti adalah mental sang eksekutor.

Piawai dalam pertandingan belum tentu siap mental untuk mengeksekusi penalti. Pun, pemain dengan teknik bagus juga belum jaminan untuk menjebol gawang lawan dari titik putih.

Para algojo Kabau Sirah yang siap “menyeruduk” gawang Bhayangkara itu adalah Irsyad Maulana, Marcel Sacramento, Novrianto, Novan Satya Sasongko, dan Ko Jae-sung.

“Nama-nama itu masih tentatif. Bisa saja tiba pada saatnya mereka kehilangan kepercayaan diri, cedera atau alasan non teknis lainnya. Tetapi sementara itulah yang saya siapkan, selain nama lainnya sebagai alternatif,” tambah Nil.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.