Jelang Lawan Bhayangkara FC, Semen Padang Mantapkan Strategi di Manahan

By Yosrizal - Jumat, 24 Februari 2017 | 20:11 WIB
Para pemain Semen Padang saat menjalani sesi latihan di  Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (24/2/2017).
YOS RIZAL/JUARA.NET
Para pemain Semen Padang saat menjalani sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (24/2/2017).

Menyadari calon lawan di babak delapan besar jauh lebih berat dibanding pada babak penyisihan di Madura, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, semakin fokus untuk memantapkan taktik dan strategi jelang lawan Bhayangkara FC.

Pada sesi latihan pagi di Stadion Manahan Solo, Nil lebih berkonstrasi kepada strategi menyerang dan transisi dari menyerang ke bertahan serta sebaliknya.

Durasi latihan satu jam itu berlangsung serius dan fokus.

“Kami tahu Bhayankara adalah tim kuat yang memiliki pemain dengan skill tinggi, baik teknik individu maupun kerjasama. Untuk mengantisipasinya harus disiapkan taktik yang siap meredam kelebihan lawan tersebut,” sebut Nil.

"Kami memantapkan taktik yang kurang lebih sama dengan laga-laga sebelumnya," lanjutnya.

Sebenarnya, sebelum mendapat jatah latihan resmi selama satu jam, Semen Padang sempat berlatih di stadion kebanggaan warga Solo tersebut.

Padahal, bekas kandang klub Arseto itu harus sudah steril sejak diputuskan sebagai tempat penyelenggaraan babak delapan besar.

“Ya, kami sempat latihan sebelumnya di sini. Tetapi, itu sebelum pemberitahuan resmi kalau lapangan ini harus steril jelang partai perempat final Piala Presiden,” ulasnya.

Tim dengan julukan Kabau Sirah itu merupakan klub pertama yang mencoba lapangan secara resmi pada Jumat (24/2/2017) pagi jam 06.30 s.d 07.30 WIB.

Setelah itu, tujuh tim lain berturut-turut menguji lapangan sampai Jumat malam.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.