Sriwijaya FC Siapkan Skema Khusus Hadapi Arema

By Noverta Salyadi - Jumat, 24 Februari 2017 | 18:32 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro memberikan keterangan kepada wartawan, menjelang laga melawan Arema di stadion Kanjuruhan Malang, (6/12/2016)
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro memberikan keterangan kepada wartawan, menjelang laga melawan Arema di stadion Kanjuruhan Malang, (6/12/2016)

Menjelang menghadapi Arema FC pada perempat final Piala Presiden Minggu, (26/2/2017), Sriwijaya FC telah menyiapkan skema permainan khusus untuk mengantisipasi serangan lawan.

"Kami sudah siapkan skema permainan selama latihan 3 hari di Bali, mudah-mudahan pemain mengerti dan ini berjalan sesuai rencana," ujar Widodo Cahyono Putro, Pelatih Sriwijaya FC, Jumat (24/2/2017).

Menurut Widodo, Arema merupakan tim yang baik, terbukti mereka bisa menjadi juara grup, dan dari jumlah gol selama penyisihan grup juga cukup sedikit.

"Arema tim yang baik dan itu kami akui, tetapi Sriwijaya sudah siap untuk mengantisipasinya," katanya.

Dijelaskan Widodo, sejauh ini anak asuhnya semua siap bertanding menghadapi Arema. Hanya Ichsan Kurniawan dan Bio Paulin yang belum bergabung berlatih karena kondisinya masih belum pulih.

"Semua pemain dalam kondisi baik, hanya Bio Paulin saja belum berlatih tapi mudah-mudahan Minggu sudah bisa turun," ujarnya.

Widodo juga menegaskan Arema banyak dihuni pemain-pemain yang patut diwaspadai, seperti Cristian Gonzales, Esteban maupun pemain lokalnya. Tetapi mereka tidak akan memberikan perhatian khusus pada pemain tersebut.

"Pemain mereka berbahaya terutama kalau berada di seperempat lapangan, tetapi kami sudah siap antisipasinya terutama Gonzales ini pemain berbahaya," tegasnya.

Widodo juga menyoroti lapangan yang dinilainya kurang bagus, karena beberapa tempat yang sudah ada tanahnya. Ini sangat berpengaruh pada kondisi pemainnya, apalagi kalau hujan.

"Saya khawatir pada kondisi lapangan, khawatir kalau hujan," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.