Lawan Arema FC di Manahan, Sriwijaya FC Selalu Menang

By Noverta Salyadi - Rabu, 22 Februari 2017 | 20:30 WIB
Selebrasi gelandang Sriwijaya FC,  Slamet Budiyono, seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada lanjutan Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (13/2/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Selebrasi gelandang Sriwijaya FC, Slamet Budiyono, seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada lanjutan Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (13/2/2017).

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC punya memori manis di arena pelaksanaan perempat final Piala Presiden 2017, Stadion Manahan, Solo. Pada laga ini, skuat Laskar Wong Kito akan menghadapi Arema FC, Minggu (26/2/2017) petang.

Sriwijaya FC tercatat memiliki rekor kemenangan sempurna dari tiga kali pertemuan dengan Arema FC jika main di Stadion Manahan, Solo.

Kemenangan pertama klub berbasis di Palembang atas Arema FC pada final Copa Dji Sam Soe 2010. Saat itu, Sriwijaya FC berhasil mempermalukan Arema di hadapan Aremania yang memenuhi Stadion Manahan dengan skor 2-1.

Pertemuan kedua di stadion itu terjadi saat laga Inter Island Cup 2012. Sriwijaya FC sukses mencatat kemenangan 1-0 atas Arema FC.

Pertemuan terakhir antara Sriwijaya FC dengan Arema terjadi pada 2015 pada semifinal leg kedua Piala Presiden. Sriwijaya FC mencatat kemenangan 2-1.

Baca juga:

Sriwijaya FC yang diperkuat oleh 40 persen pemain muda tetap optimistis bisa memenangi pertandingan.Walaupun, mereka tidak diperkuat kapten Yu Khun Koo, yang tidak dapat berlaga akibat hukuman akumulasi kartu kuning. 

Tetapi, kehadiran penyerang Hilton Moirera, yang pada laga pamungkas fase penyisihan grup tidak bisa bermain, tentunya akan menjadi tambahan kekuatan.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengaku Arema adalah tim yang kuat. Sebab, mereka dihuni oleh kombinasi pemain muda dan pilar senior yang berpengalaman.

"Kami tetap harus waspada, Arema bukan tim yang mudah dikalahkan. Arema itu tim kuat yang banyak dihuni oleh pemain muda dan senior berpengalaman,” ujar Widodo Cahyono Putro.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X