Ternyata Presiden Jokowi Suka dengan Aksi Suporter PSS

By Selasa, 21 Februari 2017 | 17:35 WIB
Aksi BCS, suporter PSS yang ditonton Presiden Jokowi.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Aksi BCS, suporter PSS yang ditonton Presiden Jokowi.

SLEMAN, JUARA.net – Aksi penuh kreatif suporter Brigata Curva Sud (BCS) di setiap pertandingan PSS Sleman selalu mengundang aplaus. Saat suporter dilarang menyalakan cerawat, bom asap dan sejenisnya di pertandingan, mereka menunjukkan kreativitasnya. Bahkan, Presiden Joko Widodo pun juga kagum.

Kreasi BCS pun ternyata disukai Presiden Joko Widodo saat menghadiri pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadio Maguwoharjo, Sleman. Presiden tetap setia menyaksikan pertandingan pembukaan sampai selesai saat PSS menghadapi tim kuat Liga 1, Persipura Jayapura.

Tak hanya itu, di tengah pertandingan Presiden Jokowi tak henti-hentinya memalingkan wajah untuk melihat aksi BCS. Hal itu disampaikan oleh Kapolda DI Yogyakarta, Brigjen Ahmad Dofiri.

“Suporter BCS memang sudah kelas dunia."

Kapolda DI Yogyakarta, Brigjen Ahmad Dofiri.

“Bapak Presiden malah lebih sering menyaksikan aksi suporter. Saya duduk di belakang beliau saat pertandingan PSS melawan Persipura. Saya melihat, bapak lebih sering memperhatikan aksi suporter," kata Ahmad Dofiri.

"Saya tahu karena duduk tepat di belakang beliau. Dan, aksi pendukung PSS memang luar biasa,” tuturnya.

Menurut Kapolda, Presiden Jokowi tampak mengapresiasi suporter PSS. Diakui jenderal dengan bintang satu ini, aksi BCS memang mengesankan. Bahkan mereka disejajarkan dengan suporter tim sepak bola dunia.

“Suporter BCS memang sudah kelas dunia. Suporter disejajarkan dengan suporter dari berbagai negara seperti Jerman, Polandia, Bulgaria, Argentina. Saya melihatnya di youtube,” jelasnya.

Kapolda juga membeberkan pertandingan terakhir Grup A yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017 yang berbarengan dengan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo.

Sebelumya, Kapolda sempat mempertimbangkan tidak mengeluarkan izin pertandingan. Ini yang kemudian memunculkan informasi bila laga diprediksi diundur.

Baca juga:

“Saat itu, saya tengah mempertimbangkan apakah diundur atau tidak. Sebelum memutuskan, saya melihat dari pertandingan kedua di grup itu. Ternyata berjalan lancar. Lalu ada pula jaminan kalau pertandingan terakhir tetap berjalan lancar dan aman," ucap Ahmad Dofiri.

"Akhirnya izin tetap keluar. Ternyata, pertandingan terakhir jauh lebih baik. Suporter yang datang sungguh luar biasa. Mereka juga tetap menunjukkan aksi kreatifnya,” kata Kapolda menambahkan.

Aksi kreatif BCS dan Slemania ikut berperan mengantarkan PSS mendapat sponsor dari Torabika untuk menghadapi kompetisi Liga 2. Musim ini, jersey di bagian dada pemain terpampang logo Torasusu. Nilainya pun cukup besar, Rp 1 miliar.

Jadi, jangan remehkan suporter. Apalagi bila mereka punya kreativitas dalam memberi dukungan pada tim kesayangan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.