Rahasia Febri Hariyadi Diketahui Pelatih Fisik Semen Padang

By Budi Kresnadi - Rabu, 22 Februari 2017 | 12:15 WIB
Gelandang Persib Bandung, Febri Haryadi, saat berlatih bersama timnya.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang Persib Bandung, Febri Haryadi, saat berlatih bersama timnya.

Pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefrianto, menyampaikan rahasia terkait melesatnya performa winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Dino Sefrianto mengaku tahu persis kondisi Febri Hariyadi saat menjadi pelatih fisik tim Jawa Barat untuk PON 2016 Jabar. Ketika itu, tim Jabar masih ditangani pelatih Warta Kusuma.

"Saat itu, VO2 max Febri berada di atas 60. Catatan itu jauh di atas pemain lainnya yang rata-rata berkisar pada angka 50-an saja," ucap Dino.

Bahkan menurut pelatih fisik yang tinggal di Bandung ini, VO2 max yang dicapai Febri merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Baca Juga:

"Setahu saya tidak banyak pemain Indonesia yang VO2 max-nya di atas 60. Yang punya nilai sampai angka itu di antaranya Nur Iskandar dan Rizki Pora," ujarnya.

Selain memiliki VO2 max yang terbilang tinggi, Dino juga menilai pemain yang akrab disapa Bow ini memiliki kelebihan dalam kecepatan, kekuatan, dan kelenturan.

"Dia juga disiplin menjalankan program latihan. Bahkan, Febri suka menambah sendiri porsi latihan. Karena itu, jangan heran jika performanya terus menanjak," tutur Dino.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X