Kabar Terbaru Markus Horison, Gabung Klub Timor Leste

By Selasa, 21 Februari 2017 | 18:01 WIB
Kiper asal Indonesia, Markus Horison (belakang, enam dari kanan) bersama pemain klub Liga Timor Leste, Assalam FC dalam sesi latihan di pantai pada Selasa (21/2/2017) pagi.
INSTAGRAM MARKUS HORISON
Kiper asal Indonesia, Markus Horison (belakang, enam dari kanan) bersama pemain klub Liga Timor Leste, Assalam FC dalam sesi latihan di pantai pada Selasa (21/2/2017) pagi.

MEDAN, JUARA.net – Eks kiper timnas Indonesia, Markus Horison ingin merasakan nuansa baru dan atmosfer sepak bola di luar Tanah Air. Inilah alasan kenapa kiper berusia 35 tahun itu setuju gabung salah satu klub Liga Timor Leste per musim 2017.

Markus Horison meneruskan kariernya bersama Assalam FC, klub Liga Timor Leste. Eks penjaga gawang PSMS Medan ini pun sudah berada di negara tersebut sejak awal pekan ini.

”Alasan pertama kenapa memilih di sini, sudah pasti karena tantangan di sepak bola. Tahun ini, saya ada beberapa tawaran dari klub Divisi Utama (Liga 2). Tetapi, saya mau mencoba atmosfer sepak bola di Timor Leste,” kata Markus kepada JUARA.

”Sebenarnya, presiden klub Assalam FC ini memintaku dua musim di sini. Tetapi, saya mau lihat dulu situasinya. Jika memang menjanjikan, kenapa tidak,” tuturnya.

Baca juga:

Musim lalu, Markus yang memperkuat PPSM Sakti Magelang di Indonesia Soccer Championship (ISC) B tak mengetahui seperti apa sepak bola Timor Leste.

Menurut mantan suami artis Kiki Amalia ini, setiap klub Liga Timor Leste boleh merekrut tiga pemain asing. Status Markus Horison pun dipastikan merupakan pemain asing.

Kehadirannya di sana pun mendapat respons positif. Apalagi, pecinta sepak bola Timor Leste telah mengenal sosoknya.

”Di sini cukup bagus juga karena baru memulai pembenahan sepak bola melalui liga mereka. Saya pikir potensinya akan sama dengan di Indonesia. Mereka juga sudah kenal dengan saya dan gembira menyaksikan kami.”

Meski tidak mau membeberkan nilai kontrak bersama Assalam FC, Markus mengaku bayarannya lebih baik dari yang diterima di Indonesia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X