Cerita yang Tak Pernah Habis dari Cristian Gonzales

By Kamis, 23 Februari 2017 | 14:24 WIB
Selebrasi striker Arema FC, Cristian Gonzales seusai mencetak gol ke gawang PS TNI pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Selebrasi striker Arema FC, Cristian Gonzales seusai mencetak gol ke gawang PS TNI pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).

Sudah tiga kali Cristian Gonzales mengarahkan jari telunjuk ke atas sebelum akhirnya bersujud sebagai tanda syukur sepanjang Piala Presiden 2017. Artinya, sudah tiga kali pula ia mencatatkan nama di papan skor pada ajang ini.

Penulis: Ovan Setiawan/Andrew Sihombing

Sempat menemui kebuntuan di laga perdana saat masuk dari bangku cadangan kontra Bhayangkara FC, Gonzales memperlihatkan nama besarnya pada dua laga berikut.

Sebiji golnya ke gawang Persija menyelamatkan Singo Edan dari kekalahan, sementara dua gol kontra PS TNI membawa tim asuhan Aji Santoso menang telak empat gol tanpa balas.

“Jika mendapatkan kesempatan bermain saya berusaha maksimal, soal gol itu urusan Tuhan,” ungkapnya.

Torehan di awal 2017 tersebut seolah menjadi penegasan khusus kepada publik sepak bola Tanah Air. Meski persepakbolaan nasional saat ini disesaki pemain muda sebagai bagian regulasi PSSI, kilau Gonzales tak redup karenanya.

Sang pemain seperti ingin menunjukkan diri sebagai panutan bagi pemain muda. Cerita indah yang ingin diukir Gonzales di pentas sepak bola nasional belum kunjung selesai.

Gonzales sebenarnya sempat khawatir dengan perjalanan kariernya, tepatnya tahun lalu ketika mengalami cedera patah tulang rusuk di laga Torabika Soccer Championship.

Baca Juga:

Namun, berkat kemauan keras untuk bangkit, pemain kelahiran Uruguay ini malah sembuh empat bulan lebih cepat dari perkiraan. Setelah pulih, ia bahkan langsung melejit dan menjadi pencetak gol terbanyak Arema dengan torehan 15 gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.