Rencana Baru Disiapkan untuk Persija Efek dari Liga 1 yang Mundur

By Segaf Abdullah - Senin, 20 Februari 2017 | 21:01 WIB
Winger Persija, Jefri Kurniawan (kanan) duel di udara dengan penyerang Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayn pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Kamis (16/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger Persija, Jefri Kurniawan (kanan) duel di udara dengan penyerang Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayn pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Kamis (16/2/2017).

off Liga 1 musim 2017 resmi diundur. Kini, juru taktik asal Brasil itu tengah menunggu kepastian dari PSSI dan tengah menyiapkan rencana b.

Setelah Persija gagal lolos ke perempat final Piala Presiden 2017, Teco, sapaan Stefano Cugurra, kembali mempimpin latihan Ismed Sofyan dkk di lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Senin (20/2/2017).

Teco pun langsung mengernyitkan dahi ketika awak pers memintai pendapatnya menyoal kabar mundurnya kick-off Liga 1.

Sebelumnya, ada isyarat dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, bahwa Liga 1 bakal diundur. Semula, kick-off kompetisi resmi Liga Indonesia tersebut digelar pada 26 Maret 2017.

Baca juga:

”Ya, jika Liga 1 diundur sebaiknya PSSI segera memberikan kepastian. Selain itu, jadwal pertandingan pun seharusnya sudah kami terima,” tutur Teco.

”Pelatih fisik harus tahu juga kapan liga dimulai. Hal itu untuk mengetahui kapan puncak performa pemain,” kata pelatih berusia 42 tahun itu.

Sebetulnya, Teco sudah menyiapkan rencana andaikan kompetisi jadi diundur. Kemungkinan, Persija bakal menggelar pemusatan latihan.

”Jika semua pemain sudah resmi dikontrak dan komplet, kami akan mengagendakan pemusatan latihan. Itu agar tim bisa lebih fokus latihan pagi dan sore,” tuturnya.

Merunut pernyatan Sekjen PSSI, Ade Wellington, pemunduran sepak mula Liga 1 dipastikan tidak lebih dari sebulan. Artinya, dimulainya Liga 1 bisa saja berbarengan dengan Liga 2 per 26 April 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.