Klub Liga 2 asal Malang Berpeluang Kirim Pemain ke Eropa

By Ovan Setiawan - Senin, 20 Februari 2017 | 20:45 WIB
Pelatih Persekam Metro FC, Raja Isa (tengah) memberikan keterangan terkait rencana besar klubnya, Senin (20/2/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Persekam Metro FC, Raja Isa (tengah) memberikan keterangan terkait rencana besar klubnya, Senin (20/2/2017).

Belum genap sebulan memperkenalkan pengelola baru, Persekam Metro FC langsung melakukan gebrakan. Klub Liga 2 asal Kabupaten Malang ini siap mengorbitkan pemain untuk U-12 dan U-15 ke Eropa.

Manajemen klub berjulukan Macan Kumbang mencari pemain muda berbakat lewat proses seleksi di 33 kecamatan di Kabupaten Malang.

Tidak tanggung-tanggung, dua negara yang akan dituju yakni Spanyol dan Portugal. Di Spanyol, mereka mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan Akademi Sepak Bola La Masia, milik FC Barcelona.

Sedangkan di Portugal, klub yang akan mereka tuju yakni Sporting Lisbon.

”Spanyol dan Portugal cocok dengan sepak bola Indonesia."

Pelatih Persekam Metro FC, Raja Isa

Proses seleksi ini nantinya akan dilakukan pada Maret 2017. Tingginya animo bibit-bibit muda terhadap sepak bola, mereka yakin seleksi akan dibanjiri oleh banyak peserta.

Apalagi di masing-masing kecamatan di Kabupaten Malang juga memiliki lapangan yang cukup memadai.

”Tujuan utama dari program ini adalah memberikan kesempatan dan memotivasi agar pemain, khususnya usia dini memiliki target untuk keluar negeri,” ucap pelatih Persekam Metro FC, Raja Isa pada Senin (20/2/2017).

Dua negara tersebut dirasa cocok lantaran secara pengembangan permainan dan memiliki gaya yang cocok bagi pesepak bola Indonesia.

Baca juga:

”Spanyol dan Portugal cocok dengan sepak bola Indonesia. Di sana, pengembangan pemikiran sepak bolanya cukup baik,” tutur Raja Isa.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.