PSSI Isyaratkan Liga 1 Ditunda

By Segaf Abdullah - Minggu, 19 Februari 2017 | 19:44 WIB
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah) dan Deputi Sekjen Bidang Sepak Bola, Fanny Riawan (kiri), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah) dan Deputi Sekjen Bidang Sepak Bola, Fanny Riawan (kiri), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, mengisyaratkan Liga 1 bakal diundur. Semula, kick-off kompetisi resmi Liga Indonesia tersebut bakal digelar mulai 26 Maret 2017.

Sejauh ini, PSSI memang belum mengoperasikan operator Liga 1. Meskipun sudah dibentuk dengan nama PT Liga Indonesia Baru, namun direksi di dalamnya belum ditunjuk.

Apalagi, waktu kick-off kurang dari lima pekan. Jadwal pertandingan pun idealnya sudah diterima oleh pihak klub peserta.

"Kick-off Liga 1 sejauh ini masih pada 26 Maret 2017. Cuma, kami lihat lagi nanti perkembangannya setelah Piala Presiden," tutur Ade kepada wartawan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017).

Baca Juga:

 

Adapun final Piala Presiden dijadwalkan berlangsung pada 12 Maret mendatang. Terlihat, fokus PSSI selama ini memang masih ke timnas Indonesia dan turnamen pemanasan tersebut.

"Kalaupun ditunda saya pikir tidak lebih dari satu bulan. Kita lihat finalisasinya nanti," kata Ade.

Merunut pernyataan Ade, jikalau ditunda, sepak mula Liga 1 berpeluang berbarengan dengan kick-off Liga 2 yang dimulai pada 26 April 2017.

"Intinya, PSSI menginginkan liga yang modern dan berkualitas. Jadi, apa yang akan dilakukan PSSI tentu untuk perbaikan sepak bola Indonesia," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X