Eksklusif, Ezra Walian Bicara soal Kostum Timnas Pertama dan Mi Bakso

By Anju Christian Silaban - Minggu, 19 Februari 2017 | 09:15 WIB
 Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).
INSTAGRAM @EZRAWALIAN
Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).

 Sebuah umpan mendatar dari sisi kiri meluncur ke kotak penalti Achilles 29. Berdiri tanpa kawalan, Ezra Walian melepaskan tembakan ke area atas gawang.

Lesakan Ezra membuat timnya, Jong Ajax, menang 3-2 pada partai lanjutan Eerste Divisie di Stadion Sportpark De Heikant, Jumat (17/2/2017).

Hasil itu mengokohkan Jong Ajax di posisi kedua klasemen dengan koleksi 53 poin dari 26 pertandingan. Ada selisih enam angka dengan VVV Venlo di puncak tabel.

 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on Feb 18, 2017 at 4:03am PST

Satu hari setelah kemenangan Jong Ajax atau Sabtu (18/2/2017), Ezra membalas surat elektronik berisi sejumlah pertanyaan dari JUARA.net.

Calon pemain naturalisasi yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017 itu membahas sejumlah kenangannya tentang Indonesia, mulai dari kostum timnas pertamanya, makanan paling nikmat, hingga sesama pemain berdarah Belanda-Indonesia, Stefano Lilipaly.

Berikut ini adalah petikan wawancara dengan Ezra Walian:

Hai Ezra, bagaimana perkembangan naturalisasi Anda?

Yang saya ketahui, otoritas berwenang masih memeriksa beberapa prosedur.

Apa alasan utama Anda ingin bermain untuk tim nasional Indonesia?

Jadi, saat masih berusia 12 tahun, saya sempat berlibur di Bali. Di sana, saya menyaksikan pertandingan semifinal dan final (Piala AFF 2010) melalui televisi. Indonesia kalah dari Malaysia.

Dari situ, saya berkata kepada diri sendiri, saya ingin membela Garuda. Kemudian, ayah saya memberikan seragam Garuda pertama. Karena kostum kandang terjual habis, saya membeli seragam berwarna putih hijau.

Beberapa waktu terakhir, apakah Anda pernah menyaksikan pertandingan timnas?

Saya menyaksikan beberapa pertandingan terakhir melalui laptop. Terasa menyenangkan menyaksikan mereka mencapai final (Piala AFF 2016). Garuda tampil sangat bagus, jadi sangat disayangkan kalah di final. Namun, saya harus berkata jujur bahwa Thailand adalah tim yang lebih baik.

Bagaimana perasaan Anda saat mendengarkan lagu "Indonesia Raya"?

Saya merasa begitu emosional. Air mata hampir menetes di mata saya.

Apakah Anda bisa menyanyikan lagu itu?

Ya, saya sudah berlatih untuk melantunkannya.

Apa yang Anda tahu dari timnas Indonesia? Atau, sebutkan nama pemain timnas dan yang Anda ketahui dari mereka?

Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim. Bepe adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dan sangat penting untuk Garuda. Adapun Irfan merupakan pesepak bola yang sangat bagus dan juga teman saya.

Dengan pengalaman yang ada, Anda mungkin memiliki kualitas lebih dibandingkan pemain Indonesia sebelumnya. Apa yang bisa diharapkan suporter dari Anda pada SEA Games 2017?

Orang Indonesia dapat mengharapkan pemain dengan motivasi tinggi dan ingin memberikan seluruh kemampuannya. Saya juga bisa mencetak gol dan begitu bangga mewakili Garuda.

 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on Jan 6, 2017 at 11:56am PST

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.